oleh

Beredar Video Prabowo Cuekin SBY, Demokrat Tuding Jokower Adu Domba

-Nasional-461 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Beredar video Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dicuekin oleh Calon Presiden Prabowo Subianto di lokasi acara pidato kebangsaaan Prabowo yang bertajuk ‘Indonesia Menang’ di Plenary Hall JCC (Jakarta Convention Centre), Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019) malam kemarin.  

Video itu disebarkan oleh akun Twitter @Abirekso, pada Senin kemarin pukul 21:53 WIB. Di sebelah kanan atas video tersebut tertulis “3D, detik-detik dicuekin”. Video tersebut berdurasi 38 detik.

“Mau tanya ke Ketua @AndiArief__ , Tuan @panca66 , Tuan @DonAdam08 dan Jongos @Ferdinand_Haean , apa ga kasian lihat Pak @SBYudhoyono di cuekin Pak @prabowo? Apa pendapat kalian Gaes?”cuit @Abirekso.

Dalam video itu terekam adegan Prabowo berjalan bersama SBY dan beberapa orang lainnya menuju holding room. Mulanya Prabowo dan SBY berjalan bersamaan. Namun di tengah perjalanan, Prabowo mendadak berbalik badan meninggalkan SBY untuk menyapa seorang pria yang kabarnya merupakan diplomat dari negara sahabat.

SBY, dalam video itu, tampak berdiri menunggu Prabowo. Tapi Prabowo dan diplomat asing itu sambil ngobrol maah terus berjalan bersama-sama menuju holding room sambil melewati SBY begitu saja.   

Video ini kemudian mendapat respon beragam dari kalangan netizen. Sebagian mentertawakan nasib apes SBY dicuekin Prabowo. Sebagian lagi menyerang sifat Prabowo. Lainnya tetap memberi dukungan pada Prabowo maupun SBY.

Kubu Prabowo sendiri membantah bila Prabowo disebut tidak menghiraukan SBY, sebab di dalam holding room, Prabowo dan SBY kembali berbincang akrab.

“Nggak ada (Prabowo) ninggalin Pak SBY. Lihat saja di Insta Story gue, serunya sama Pak SBY. Gimana menyenangkannya di dalam (holding room),” ujar Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, kepada wartawan, Selasa (15/1/2019).

Andre lantas menduga ada pihak yang ingin merusak hubungan antara Prabowo dan SBY karena   video yang diunggah tidak utuh.

“Jadi ini hanya video yang sengaja dipotong untuk merusak hubungan harmonis Pak Prabowo dan Pak SBY. Karena melihat begitu akrabnya, begitu hormatnya, Pak Prabowo dengan Pak SBY,” imbuh Andre.

Sementara itu, Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik menuduh pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai dalang beredarnya potongan video tersebut.

“Ada saja ulah Jokower mengadu domba,” kata Wasekjen PD Rachland Nashidik kepada wartawan, Selasa (15/1/2019).

“Begini kejadian sebenarnya. SBY tiba di JCC dan dijemput ke mobil oleh Prabowo dan Sandi. Rombongan lalu berjalan ke holding room yang berjarak 100 meter. Tengah melangkah, ada seorang diplomat datang. Prabowo spontan menghampiri dan menariknya berjalan bersama rombongan ke holding room. Fragmen itu hanya sekejap. Tak sedetik pun dapat ditafsir sebagai perilaku Prabowo tak menghormati SBY,” katanya. (dtc/ria)

News Feed