oleh

Kantor Staf Kepresidenan Bantah Jokowi Gagal Tangani Kasus Pelanggaran HAM Masa Lalu

-Nasional-86 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Deputi V Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jaleswari Pramodhawardani memastikan semua kasus pelanggaran HAM masa lalu sudah dalam penanganan. Dia membantah pemerintahan Jokowi gagal menangani kasus-kasus tersebut.

Namun dia mengakui presiden tidak bisa mengintervensi proses investigasi yang tengah dilakukan oleh lembaga dan institusi pemerintah yang sedang bekerja. Apalagi banyak kasus memerlukan kerja sama yang baik antar lembaga.

“Kita harus menunggu, karena kan alat bukti dan fakta-fakta yang harus dikonstruksikan kembali kan itu butuh waktu,” ujar Jaleswari di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2019).

Jokowi, ujar Jaleswari, konsen menuntaskan kasus pelanggaran HAM masa lalu melalui jajaran di bawahnya. Bukti keseriusan itu juga diwujudkan dengan mengundang keluarga korban untuk berdialog langsung mengenai pelanggaran HAM yang terjadi.

“Presiden clear bahwa ini sedang diselesaikan. Proses sedang berjalan. KSP bagian yang terlibat dalam monitoring dan evaluasi,” tandas Jaleswari. (zal)

News Feed