oleh

Prabowo Akan Bongkar Kasus Peculikan 1998

-Nasional-112 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa yakin Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto akan membongkar kasus penculikan aktivis 1998 jika terpilih menjadi presiden di Pilpres 2019.

“Menurut keyakinan saya pasti dibongkar. Kalau ini tidak dibongkar, seolah-olah yang dituduhkan kepada Pak Prabowo itu benar,” ujar Desmond dalam acara peringatan ’45 Tahun Peristiwa Malapetaka 15 Januari (Malari)’ yang digelar di kawasan Cikini, Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Desmond mengatakan tujuan kasus penculikan 1998 dibongkar adalah agar tak ada lagi kejadian penculikan seperti itu.

Desmon yakin bila terpilih sebagai presiden, Prabowo tidak akan melanggar sumpah jabatan, yaitu menjalankan UU. Karena itu, Prabowo pasti akan berkata jujur mengenai apa yang terjadi saat itu.

“Untuk mengatakan dia tidak benar harus membuktikan peristiwa itu. Tidak mungkin dia melanggar sumpah presiden,” katanya.

Desmond mengatakan jika Prabowo melanggar sumpahnya sebagai presiden dan tidak membongkar kasus tersebut, dia sendiri yang bakal menuntut pimpinan partainya itu.

“Kalau dia melanggar sumpah presiden yah, saya sendiri sebagai mantan korban, saya akan tuntut dia. Kalau dia melanggar sumpah jabatan,” tegas Desmond. (rian)

 

 

News Feed