oleh

Isu Bakal Nikahi Polwan: Keluarga Tegaskan Ahok Tidak Pindah Agama

-Utama-158 views

Jakarta, Radar Pagi – Kabar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan bebas pada 24 Januari 2019 santer beredar. Dia juga diisukan bakal pindah agama mengikuti keyakinan calon istri, Puput Nastiti Devi yang akan dinikahinya usai bebas nanti. Namun hal tersebut ditepis pihak keluarga.

Adik Ahok, Fifi Lety Indra, mengatakan pihak keluarga tidak tahu menahu soal isu Ahok menikah pada 15 Februari mendatang.

“Terus terang aneh juga, Kok Kita keluarga Engak tahu ya ada acara kawinan Tgl 15/2?” kata Fifi di Instagram, Sabtu (19/1/2019).

“Jadi kami tegaskan tidak ada acara Atau kegiatan apapun Di keluarga kami pada tgl 15/2,” lanjutnya.

Fifi juga menepis kabar pindah agama itu. “Demikian juga soal #ahok pindah agama Perlu kami tegaskan tidak ada itu. Apapun Yg terjadi tetap tidak akan pindah agama,” jelasnya.

Ahok sendiri terlihat tidak berkomentar apa-apa soal isu pernikahannya. Dia lebih tertarik bicara soal Hari H kebebasannya.

Ahok tidak ingin ada penyambutan dari pendukungnya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Saya mendengar ada yang mau menyambut hari kebebasan saya di Mako Brimob, bahkan ada yang mau menginap di depan Mako Brimob. Saya bebas tanggal 24 Januari 2019, adalah hari Kamis, hari orang-orang bekerja,” tulis Ahok lewat surat yang ditulis tangan dan diunggah di akun media sosial @basukibtp pada Kamis (17/1/2019) silam.

Ahok khawatir kedatangan para pendukungnya ke Mako Brimob ataupun Lapas Cipinang bisa mengganggu lalu lintas. Ahok pun meminta tidak ada penyambutan, apalagi sampai menginap.

“Jalanan di depan Mako Brimob dan di depan Lapas Cipinang adalah satu-satunya jalan utama bagi saudara-saudara kita yang mau mencari nafkah,” ungkapnya.

“Saya sarankan demi untuk kebaikan dan ketertiban umum bersama dan untuk menolong saya sebaiknya saudara-saudara tidak melakukan penyambutan apalagi menginap,” lanjut Ahok.

Ahok akan bebas setelah mendapat total remisi 3,5 bulan dari 2 tahun masa hukuman. Ahok mengaku kini bersyukur bisa menjalani masa tahanan di Mako Brimob karena bisa belajar menguasai diri. Dia meminta maaf kepada berbagai pihak atas segala kesalahannya.

Detik-detik bebasnya Ahok dari Mako Brimob akan disiarkan di akun YouTube. Akun YouTube tersebut bernama Panggil Saya BTP. 

“Detik-detik BTP bebas, subscribe dan saksikan di akun youtube ‘Panggil Saya BTP’ di tanggal 24 Januari 2019,” tulis akun Instagram @basukibtp, Jumat (18/1/2019). (dtc/jar)

News Feed