oleh

Bebasnya Ba’asyir Diduga Terkait dengan Ahok

-Politik-121 views

Jakarta, Radar Pagi – Rencana bebasnya Abu Bakar Ba’asyir (ABB) dan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dalam waktu dekat disinyalir memiliki kaitan politis.

“Saya melihat momen ini saling terkait,” ujar Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli dalam keterangan tertulisnya, beberapa saat lalu.

Romli menduga izin pembebasan Ba’asyir ada kaitan dengan kondisi Ba’asyir yang terus menurun hingga dikhawatirkan meninggal dunia saat masih menjalani masa tahanannya.

Bila hal tersebut terjadi, kata Romli, maka dapat dijadikan ruang bagi lawan politik Jokowi untuk menyerang dan membuat suhu pilpres memanas. Caranya, dengan membanding-bandingkan ABB sebagai ulama meninggal dalam penjara, sementara Ahok yang disebut sebagai penista agama malah bebas.  

“Kalau sampai hal ini terjadi, ABB meninggal dalam penjara, sementara BTP bebas yang bagi lawan-lawannya tetap dituduh ‘penista agama’. Maka akan menjadi amunisi lawan-lawan politik Jokowi untuk menyerang dan menjadi gorengan panas untuk Pilpres 2019,” kata Romli. 

Menurut Romli, lawan-lawan Jokowi dikenal sangat pandai mengemas isu dan fitnah, semua hal bisa mereka jadikan sebagai isu politik.

“Mulai isu bencana, isu hukum, isu pribadi, isu keluarga, hingga isu yang tidak ada sama sekali alias hoax dan fitnah pun bisa dibikin-bikin untuk menyerang Jokowi,” katanya.

Sebelumnya di Pondok Pesantren Darul Arqam, Garut, Jumat (18/1/2019) silam, Jokowi menyatakan mengizinkan pembebasan Ba’asyir atas faktor kemanusiaan.

“Faktor kemanusiaan. Artinya beliau sudah sepuh. Ya faktor kemanusiaan. Termasuk kondisi kesehatan,” kata Jokowi. (rian)

 

 

 

News Feed