oleh

Luhut Tidak Percaya Elektabilitas Jokowi-Prabowo Beda Tipis

-Politik-48 views

Jakarta, Radar Pagi – Hasil survei Median menyebut perbedaan keunggulan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno semakin menipis. Hal itu dibantah oleh Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan. 

“Ah nggak, elektabilitasnya Pak Jokowi masih sangat baik,” kata Luhut di Gedung Kemenko Maritim, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019).

Luhut mengungkapkan survei yang dilakukan pihaknya menunjukkan elektabilitas Jokowi terpaut cukup jauh dengan Prabowo, yakni lebih dari 20 persen.

“Masih beda lebih 20 persen, kami lihat angkanya steady,” ujarnya.

Sementara itu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga optimis, tak lama lagi Prabowo-Sandi akan mampu mengungguli sang petahana.

Saleh mengatakan, selama ini hasil survei internal yang dilakukan pihaknya memang menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dari waktu ke waktu,” katanya.

“BPN yakin betul bahwa beberapa waktu ke depan, elektabilitas paslon 02 bisa menyalip pasangan 01. Tentu ini sesuatu yang sangat mungkin. Terbukti dari hasil survey median dan survei internal yang dilakukan oleh tim BPN,” ujar Juru Debat BPN Prabowo-Sandiaga, Saleh Partaonan Daulay, kepada wartawan, Senin (21/1/2019).

Saleh mengatakan, pihaknya akan terus menggenjot seluruh mesin parpol koalisi dan relawan. BPN akan berupaya semaksimal mungkin agar suara Prabowo-Sandiaga dapat terus meningkat.

“BPN dan paslon 02 terus akan turun langsung ke masyarakat. BPN dan paslon 02 akan mendengar langsung apa keluhan dan apa keinginan mereka yang harus dikerjakan pemerintah. Sebagaimana yang telah dilakukan, masukan dan aspirasi mereka itu akan dijadikan sebagai rujukan dalam menentukan langkah yang akan diambil paslon ini ke depan,” ujar Saleh. (jar)

 

 

 

News Feed