oleh

Bila Mangkir Lagi dari Pemeriksaan, Vanessa Angel Akan Dijemput Paksa

-Hukum-115 views

Surabaya, Radar Pagi – Artis Vanessa Angel mangkir dari pemeriksaan terkait prostitusi online yang melibatkan kalangan artis dan model. Pemeriksaan seharusnya dilakukan hari Senin (21/1/2019) kemarin di Mapolda Jawa Timur (Jatim). Vanessa akan dijemput paksa bila kembali mangkir pada pemeriksaan kedua. 

Padahal, “Sesuai konfirmasi dari pengacaranya memastikan artis VA akan datang,” ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda Jatim, beberapa saat lalu.

Luki pun meminta penyidik melayangkan surat panggilan tersangka kedua terhadap Vanessa Angel. Apabila artis cantik berusia 27 tahun itu tidak hadir lagi, maka akan dilakukan upaya jemput paksa.

“Nanti Jumat besok akan melayangkan panggilan tersangka (Vanessa Angel),” katanya.

Vanessa Angel dikenakan Pasal 27 ayat 1 UU ITE dengan ancaman hukuman enam tahun penjara. Pasal ini dikenakan lantaran Vanessa diketahui menyebarkan konten asusila dirinya sendiri kepada para mucikari dan pelanggan melalui pesan elektronik.

Dengan ancaman hukuman penjara selama enam tahun, seharusnya polisi melakukan penahanan. Namun status penahanan ini juga masih belum ditentukan oleh penyidik karena menunggu Vanessa memenuhi panggilan polisi. 

Sementara itu, kuasa hukum Vanessa Angel justru mengaku kliennya belum mendapat panggilan dari pihak kepolisian.

“Dipanggil saja belum, belum ada panggilan dari Polda Jawa Timur,” kata Milano, kuasa hukum Vanessa saat dihubungi wartawan, Senin (21/1/2019) kemarin.

“Tunggu panggilan dari sana (polisi), baru kita hadir,” sambungnya.

Namun diragukan bila Vanessa belum menerima surat panggilan, sebab di hari yang sama kemarin, tante Vanessa yang bernama Reni Setyawan bersama anaknya, telah menunggu Vanessa di Polda Jatim.

“Dia merasa ditinggal keluarga. Saya kasih support, kita juga dukung Vanessa,” ujar Reni.

 Namun karena Vanessa ternyata tidak hadir, Reni dan anaknya pulang sekitar pukul 13.00 WIB. (zal)

 

 

News Feed