oleh

Pengurus dan Imam Masjid Tolak Paham Radikal dan Berita Hoax

-Politik-70 views

Jakarta, Radar Pagi – Jelang Pilpres 2019 yang tinggal beberapa pekan lagi, semakin banyak oknum tidak bertanggung jawab dalam menyebarkan paham radikal dan berita hoax, bukan cuma melalui lewat media sosial, tapi merambah ke tempat-tempat ibadah.

Prihatin dengan permasalahan tersebut, Forum Ukhuwah Pengurus dan Imam Masjid (FURUIA) Jabodetabek menolak penyebaran paham radikal dan berita hoax di tempat-tempat ibadah.

“Oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab sengaja memproduksi berita hoax dan menyebarkan paham radikal, sehingga menjadi polemik tersendiri bagi masyarakat,” kata Ketua FURUIA,

Badru Tamami fauzi, dalam acara “Halaqah Kebangsaan – Khataman Al Quran dan Doa Bersama: Ikrar Pengurus dan Imam Masjid untuk Pemilu Damai Tanpa Hoax dan Radikalisme” di Jakarta, Jumat (25/1/2019) kemarin.

Menurut Badru, pemilu serentak yang seharusnya menjadi ajang pembelajaran bagi masyarakat untuk menyikapi dan melihat kondisi bangsa akhirnya malah menjadi polemik di tengah masyarakat akibat ulah oknum-oknum penyebar paham radikal dan berita hoax.

“Demikian pula dengan tempat ibadah yang seharusnya menjadi sarana ibadah, belajar dan musyawarah bersama masyarakat serta menjadi tempat penyampai pesan dan pemersatu umat, malah diisi dengan ceramah-ceramah radikal yang membuat masyarakat menjadi bimbang,” katanya.

Oleh sebab itu, kata Badru, Forum Ukhuwah Pengurus dan Imam Masjid (FURUIA) Jabodetabek, khususnya wilayah Jakarta Selatan, mengajak semua elemen bangsa untuk bersama:

  1. Bertekad menjadikan masjid sebagai pusat perdamaian dan kesejahteraan umat
  2. Bersatu dalam melawan serta menolak paham radikalisme dan berita hoax
  3. Berkomitmen dan bersama-sama dalam menjaga kerukunan umat beragama dan keutuhan NKRI.

Kapolres Jakarta Selatan Indra Jafar, S.H., S.I.K. yang turut hadir dalam acara berpesan kepada umat untuk selalu menjaga keutuhan dan kerukunan di wilayah Jakarta selatan.

“Tolak paham-paham radikal di masjid dan majlis talim serta tempat ibadah lainnya,” kata Kapolres.

Turut hadir dalam acara ini intelektual NU, Zahrawi Misrawi. (indra)

 

 

 

News Feed