oleh

Bina Mental Rohani Istri Prajurit, Persit KCK Ranting 3 Koramil 02/Banjarsari Gelar Pengajian

-Jawa-93 views

Surakarta, Radar Pagi – Pesatnya perkembangan media sosial dapat menjadi ancaman terhadap menurunnya nilai-nilai moralitas dan mentalitas dalam kehidupan berkeluarga. Oleh karena itu diperlukan pembinaan mental rohani.

Karena itu, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Koramil 02/Banjarsari dalam rangka menerima kunjungan Ketua Cabang L Kodim 0735/Surakarta, menyelenggarakan pengajian di Masjid Al Fatah Gondang Kelurahan Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (31/1/2019).

Sekitar 70 istri prajurit TNI-AD di lingkungan Ranting 3 Koramil 02/Banjarsari hadir dalam pengajian yang menghadirkan penceramah Ustad Muh. Junianto itu.

Dalam ceramahnya, Ustad Juni menyampaikan bahwa setiap manusia memiliki hak dan kewajiban, baik kepada Allah dan kepada sesama. Begitu pula sebagai seorang. Istri memiliki hak dan kewajiban terhadap suami, menurut ajaran Islam di antaranya:

– Selalu taat terhadap Suami.

– Bermuka manis dan menyenangkan suami.

– Tidak menerima tamu yang datang ke rumah kecuali dengan izin suami.

– Jika ingin pergi keluar rumah harus izin suami.

“Membangun bahtera rumah tangga tidaklah mudah bagi pasangan suami isteri. Diperlukan saling memahami dan mengerti serta mengisi antara satu dengan lainnya. Tetapi tidak jarang pula ada pertengkaran. Hal itu timbul sebab ketidak pahaman atas kewajiban yang harus dipenuhi oleh keduanya,” ujar Ustad Muh. Junianto.

Seusai pengajian acara dilanjutkan ramah tamah di Aula Koramil 02/Banjarsari. Pada kesempatan ini Ketua Persit KCK Cabang L Kodim 0735/Surakarta (Ny. Bening Ali Akhwan ) menyampaikan kepada anggota Persit KCK yang ingin berpolitik praktis agar tidak sampai mencemarkan nama baik organisasi dan nama besar TNI-AD.

“Persit hendaknya turut mencegah perpecahan karena isu SARA, radikalisme, narkoba serta tindakan melawan hukum lainnya,” ujar Ny. Bening Ali Akhwan.

Kapten Paidi dan Keluarga Besar Koramil 02/Banjarsari

Jenguk Keluarga Sakit

Di tempat terpisah,  Keluarga Besar Koramil 02/Banjarsari menjenguk putra dari Serma Samsul yang sedàng dirawat di RS. Slàmet Riyadi Surakarta, Kamis (31/1/2019).

Dalam memberikàn dukungàn baik moral maupun do’a, Kapten Paidi selaku Danramil 02/Banjarsari berharap putra anggotanya itu bias lekas diberi kesembuhan.

Kapten Paidi juga berpesan agar semua anggota lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan, bàik kesehatan keluargà maupun dirinya sendiri. (agus)

 

 

 

News Feed