oleh

BPN Samakan Ahmad Dhani dengan John Lennon, Setuju Nggak?

-Nasional-139 views

Jakarta, Radar Pagi – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyamakan Ahmad Dhani dengan John Lennon. Alasannya keduanya sama-sama musisi yang terjun ke politik untuk menyuarakan kritik.

“Dhani ini kalau kita ibaratkan kayak John Lennon. John Lennon juga begitu, matang sebagai musisi, kemudian memilih jalan politik untuk mengkritik,” ujar Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).

John Winston Lennon (lahir di Liverpool, Inggris, 9 Oktober 1940 – meninggal di New York City, Amerika Serikat, 8 Desember 1980) dikenal sebagai pentplan band legendaris The Beatles. Dia merupakan penyanyi, pencipta lagu, pemusik, penulis, dan aktivis politik. Salah satu hitsnya yang dikenal luas hingga kini adalah Imagine, lagu yang kemudian menjadi salah satu himne perdamaian dunia.

Dahnil menilai Dhani justru akan semakin kritis terhadap penguasa setelah menjalani masa hukumannya.  “Biasanya kalau sudah begitu, makin jadi (kritisnya),” katanya.

Menurutnya, sebagai musisi top tanah air, seharusnya Ahmad Dhani bisa menikmati hidup super selebrasi yang serba mewah, tetapi malah memilih jalan politik untuk melakukan perlawanan dan perbaikan.

Ahmad Dhani dipenjara di Rutan Cipinang, Jakarta Timur setelah divonis 1,5 tahun penjara karena terbukti melakukan ujaran kebencian terkait SARA lewat akun Twitter miliknya.

Sebuah pertunjukkan musik akustik bertajuk ‘Tribute to Ahmad Dhani’ kemudian digelar di Media Center Prabowo-Sandiaga, Kamis (31/1/2019) sore, sebagai bentuk simpati para pendukung Prabowo-Sandiaga.

Dahnil menjelaskan ide pertunjukan tersebut datang dari  cawapres Sandiaga Uno. “Itu idenya Bang Sandi,” kata Dahnil.

Sandiaga bahkan turut menyanyikan lagu ‘Hadapi dengan Senyuman’ sambil memainkan gitar yang dipersembahkannya untuk Ahmad Dhani. (jar)

 

News Feed