oleh

Pria Bertato yang Buang Sampah Saat Kali Dibersihkan Didenda Rp300 Ribu

Jakarta, Radar Pagi – Seorang pria yang cuek membuang sampah ke Kali Krukut Bawah, Kebon Dalam, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu (30/1/2019) kemarin, akhirnya dihukum membayar denda sebesar Rp300 ribu.

Foto pria yang tangan dan kakinya terlihat dipenuhi tato itu pertama kali diunggah oleh akun resmi UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta dan langsung menarik perhatian netizen dikarenakan saat pria tersebut membuang sampah ke kali, pada saat bersamaan petugas UPK Badan Air sedang membersihkan kali tersebut.

“Sungguh! Ini adalah contoh perbuatan yang sama sekali tidak patut untuk ditiru di bagian bumi manapun. Miris sekali, laki-laki ini dengan sengaja membuang sampah ke kali bahkan saat petugas tim UPK Badan Air sedang bertugas,” tulis UPK Badan Air DLH DKI di caption Instagram, kemarin.

Namun Kamis (31/1/2019), UPK Badan Air ternyata telah melakukan penindakan terhadap pria tersebut.

“Pagi ini Bidang @pengawasan_penegakanhukum Dinas LH Provinsi DKI Jakarta melakukan penindakan terhadap masyarakat yang buang sampah sembarangan di Kali Krukut Bawah Kebon Tanah Abang Jakarta Pusat,” tulis Dinas Lingkungan Hidup DKI di akun Instagram, Kamis (31/1/2019).

“Yang bersangkutan dikenakan uang denda Rp 300.000 dan berjanji untuk tidak melakukannya kembali,” sambung DLH DKI.

Sebelumnya diberitakan, ketika pria itu hendak membuang sampah ke kali, sudah ada petugas yang mengingatkannya, tetapi tidak digubris. (ria) 

 

  

News Feed