oleh

Ratna Sarumpaet Bentar Lagi Disidang, Kemungkinan Ada Tersangka Baru

-Hukum-1.028 views

Jakarta, Radar Pagi – Berkas kasus hoax dan ujaran kebencian Ratna Sarumpaet dinyatakan lengkap (P.21). Dengan begitu, Ratna sebentar lagi akan dibawa ke meja hijau.

Ratna pun menyatakan dirinya siap menghadapi persidangan. “Siap,” kata Ratna singkat kepada wartawan, di Markas Polda Metro Jaya, Kamis (31/1/2019) siang.

Setelah mengikuti proses serah-terima dalam tahap 2 pelimpahan barang bukti dan tersangka, Ratna dibawa kembali ke Polda Metro Jaya untuk menjalani penahanan.

Ratna dikawal ketat oleh jaksa dan polisi dengan menggunakan mobil tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Dalam mobil tersebut terlihat Atiqah Hasiholan dan pengacara Insank Hasanuddin.

Menurut  Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (31/1/2019), kemungkinan ada tersangka baru yang bakal terseret dalam kasus Ratna Sarumapet itu.

“Kemungkinan (ada tersangka baru). Kemungkinan, ya gitu aja,” kata  Argo Yuwono.

Kasus hoax Ratna Sarumpaet berawal dari postingan soal lebam di wajah yang diklaimnya karena penganiayaan. Kubu capres-cawapres nomor urut 02, terutama Fadli Zon, langsung membela Ratna. Bahkan Prabowo Subianto sempat akan bertemu Kapolri untuk meminta kejelasan mengenai penanganan kasus ini.

Namun belakangan diketahui bahwa memar di wajah Ratna ternyata hasil operasi plastik, bukan karena dianiaya. Publik pun terkejut dan banyak yang memplesetkan nama Ratna Sarumpaet menjadi Ratna Sawungkampret. (zal)

 

News Feed