oleh

Babinsa Koramil 04/Jebres Komsos dengan Tokoh Pemuda

-Jawa-236 views

Surakarta, Radar Pagi – Tugas seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) memang harus selalu dekat dengan masyarakat di wilayah binaan. Babinsa harus selalu membantu dan memajukan Kelurahan binaannya.

Maka dari itu, Babinsa Kelurahan Pucang Sawit Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta menurunkan anggotanya untuk menjalin komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh pemuda setempat.

Seperti yang Rabu (6/2/2019) kemarin dilakukan Serka Eko Susanto dan Koptu Tarto. Keduanya menjalin komsos dengan Dicki, tokoh pemuda di Kelurahan Pucang Sawit Kecamatan Jebres Kota Surakarta, Jawa Tengah.

“Tujuan komunikasi ke Bapak Dicki untuk saling membantu sesama anak bangsa guna mengatasi masalah yang kerap terjadi di antara pemuda pemudi, sekaligus bertujuan menjaga silaturahmi,” ujar Serka Eko Susanto.

Ke depannya, kata Serka Eko, diharapkan setiap bulan bisa diadakan suatu kegiatan yang sifatnya mendidik generasi penerus bangsa, misalnya ketrampilan melukis, tari, bulutangkis, tenis meja. Dan untuk anak pemula diadakan pelatihan baris berbaris, latihan tali temali, upacara bendera dan lain-lain.

“Itu semua untuk memupuk jiwa korsa anak muda, juga untuk mengisi kegiatan para pemuda pemudi di Kelurahan Pucang Sawit,” katanya.

Para pemuda setempat sangat setuju dengan usulan positif dari Babinsa karena dapat membawa kemajuan bagi pemuda setempat. 

Plt. Lurah Purwosari bersama Babinsa Koramil 01 Laweyan

Babinsa Koramil 01/Laweyan Silaturahmi dengan Plt. Lurah Purwosari

Di tempat terpisah, bertempat di kantor Kelurahan Kecamatan Laweyan, Babinsa Koramil 01/Laweyan, Serda Murdianto dan Serda Teguh, bersilaturahmi dengan Sri Waluya Jati Utama selaku Plt Lurah Purwosari.

Dalam pertemuan ini, Jati Utama mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini telah bekerjasama dalam  membantu pihak kelurahan dan menjaga Kamtibmas di wilayah Kelurahan Purwosari.

Pertemuan tersebut sekaligus menjadi ajang perpisahan karena Jati Utama akan segera pindah tugas ke tempat lain. (agus)

 

News Feed