oleh

Boncengan Lawan Arus Tidak Pakai Helm, Ditilang Malah Banting Motor Sampai Rusak

-Hukum-744 views

Tangerang Selatan, Radar Pagi –  Entah apa yang ada di benak pemuda asal Lampung Utara, Adi Saputra (20) ini. Dia mengamuk dan merusak motornya sendiri lantaran tidak terima ditilang polisi.  

Peristiwa yang sempat direkam oleh warga dan segera menjadi viral di dunia maya itu terjadi pada Kamis (7/2/2019) pagi sekitar pukul 6.30 WIB di kawasan BSD, Serpong, Tangsel. Adi bersama pacarnya menaiki motor Honda Scoopy dengan melawan arus dan tidak mengenakan helm di sekitar Pasar Modern BSD.

Melihat hal itu, anggota Satlantas Polres Tangsel Bripka Oky langsung menghentikan motor Adi. Namun, Adi tidak terima ketika hendak ditilang dan balik memarahi Oky. Dia juga membanting-bantingkan motornya sehingga sambungan bagian depan motor tersebut patah.

Adi terlihat tidak mempedulikan teriakan dan tangisan kekasihnya yang memintanya untuk berhenti membanting motor. Bahkan sang kekasih sempat nyaris tertimpa motor.

Menurut Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin, Adi diketahui juga tidak membawa SIM dan STNK. Dia juga tidak membawa KTP.

“Awalnya dia nggak mau ditilang, tidak mau diberi penindakan, tetap tidak bisa, kita tetap melaksanakan tugas untuk memberikan penindakan pelanggar lalu lintas,” kata AKP Lalu Hedwin.

Saat berita ini diturunkan, polisi masih memberi kesempatan kepada Adi untuk mengambil surat-surat kendaraan. Untuk sementara, karena tidak dilengkapi STNK, motor yang sudah rusak itupun diangkut ke Polres untuk dijadikan barang bukti. Bila Adi bisa menunjukkan kelengkapan suratnya, baru motor bisa diambil.

“Kita amankan barang bukti, kita sudah amankan di Polres,” ujar AKP Lalu. (zal)

 

News Feed