oleh

Dandim Bersama Forkopimda Kota Surakarta Safari Sholat Jum’at Bersama

-Jawa-525 views

Surakarta, Radar Pagi – Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Surakarta melaksanakan Safari Sholat Jumat di Masjid Al-Amin Penjalan RT. 02/04 Kelurahan Gandekan Jebres Surakarta, Jum’at (8/2/2019).

Rombongan safari terdiri dari Wakil Wali Kota Surakarta Ahmad Purnomo, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan SE, dan Waka Polres Surakarta AKBP Andi Rifa’i beserta jajarannya masing-masing

Safari Sholat Jumat Forkompimda ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan tokoh agama di wilayahnya.

Selesai melaksanakan Sholat Jum’at, rombongan safari berdialog dengan masyarakat maupun tokoh agama untuk mendengarkan keluhan, kritik dan saran dari masyarakat tentang pelayanan Forkopimda Kota Surakarta, sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Banyak sekali manfaatnya berdialog dengan masyarakat, di antaranya dapat digunakan untuk bersilaturahmi dengan warga, bisa juga menyampaikan uneg-uneg ke Forum ini,” kata Dandim 0735/Surakarta Letkol Ali Akhwan SE dalam sambutannya.

Dandim juga menyampaikan bahwa keamanan kota Surakarta adalah tanggung jawab kita bersama, bukan saja tanggung jawab TNI/ Polri.

Rapat Koordinasi Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Batuud Hadiri Rapat Kordinasi KB

Di tempat lain, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Surakarta bersama Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta melaksanakan rapat koordinasi Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di Pendopo kelurahan Pucang Sawit Jln. Ir. H. Juanda No. 261 Pucang Sawit Jebres Surakarta, Kamis (7/2/2019).

Batuud Pelda Yasir mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat mendukung program KB yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Kami sangat mendukung dan menekankan kepada pada masyarakat untuk mengikuti kegiatan KB, Batuud berharap KB tahun  ini ada peningkatan dari tahun kemarin,” ujarnya.

Menurutnya, peran Babinsa dalam hal ini sangat di butuhkan supaya dapat meningkatkan mencari para aseptor ke wilayah sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Sementara Kepala Puskesmas Pucang Sawit dr. Yusuf menyampaikan pelayanan KB harus sesuai standar yang berlaku sehingga mempermudah pelaksanaannya di tiap-tiap Puskesmas yang ada di wilayah. (agus)

 

News Feed