oleh

Pertemuan Rutin Paguyuban RW, Wujud Sinergitas TNI-Polri  

-Jawa-88 views

Surakarta, Radar Pagi – Sinergitas yang selalu dijaga antara TNI dan Polri terwujud dalam kegiatan Babinsa Kelurahan Jebres Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Ska. Babinsa bersama Babinkamtibmas hadir dalam pertemuan rutin Paguyuban RW di Kelurahan Jebres Kecamatan Jebres Kota Surakarta, Kamis (7/2/2019) malam kemarin.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Kepala Kelurahan Jebres Training Hartanto, Babinsa Kelurahan Jebres Sertu Suwardi dan Koptu Budiono, Babinkamtibmas Polsek Jebres, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh pengurus RW Kelurahan Jebres.

Dalam kegiatan tersebut, Training Hartanto selaku Kepala Lurah Jebres mengungkapkan, paguyuban ini merupakan salah satu kegiatan silaturohmi dan sebagai ajang pertemuan Ketua RW di desanya untuk membahas kemajuan desa.

“Minimal satu bulan sekali kami bersama dengan RW serta Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan pertemuan demi kemajuan desa kami,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Koptu Budiono berharap pihaknya dengan Babinkamtibmas selalu diberikan informasi dan dilibatkan dalam pembangunan desa serta upaya untuk keamanan dan ketertiban warga Kelurahan Jebres.

“Kami (Babinsa) bersama Babinkamtibmas juga mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga keamanan lingkungan Karena keamanan wilayah adalah tanggung jawab kita bersama,” kata Koptu Budiono

Sementara Babinkamtibmas Polsek Jebres, Aiptu Timbul, dalam kesempatan itu juga berharap seluruh Ketua RW selalu mendukung program pemerintah desa. Sebab tanpa dukungan dari RW beserta masyarakat semua tidak akan berjalan dengan lancar.

Acara Wedangan Danrem 074/Wrt

Dandim 0735/Surakarta Hadiri Wedangan Danrem 074/Wrt  

Sementara itu di lain tempat, acara wedangan bersama Pemerintah Kota Surakarta,  berlangsung meriah di halaman Makorem 074/Warastratama Surakarta, Rabu (6/2/2019) malam.

Acara ini dihadiri Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Danrem 074/Warastratama Surakarta Rafael Granada Baay, Wakil Kepala Polresta surakarta Andy Rifai, Dandim 0735/Surakarta Letkol inf Ali Akhwan S.E beserta jajarannya, Danlanud beserta jajarannya, Danjen Kopassus beserta jajarannya, Danramil se-Surakarta, Kapolsek se-Surakarta, Kajari Solo beserta jajarannya, Camat se-Surakarta dan masih banyak lagi.

Acara dibuka oleh Danrem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Rafael Granada Baay, pria kelahiran Ternate ini menyampaikan bahwa acara wedangan ini akan di agendakan setiap bulan sekali agar bisa untuk saling mengenal satu sama yang lain dan bisa terjalin silaturahmi dengan semua pihak.

“Acara ini adalah acara kebersamaan agar solo selalu Berseri, dengan menggunakan pakaian yang santai terasa seperti tidak ada kesenjangan antara TNI, Polri dan warga biasa,” ujarnya.

Ia juga mengatakan agar Surakarta menjadi kota yang nyaman, aman dan selalu kondusif. Dengan dihibur organ tunggal membuat acara semakin meriah, apalagi yang bernyanyi dipadukan antara Danramil, Kapolsek dan camat menambah meriahnya acara.

Ada beberapa titik gerobak nasi kucing atau yang sering disebut warga solo HIK (hidangan istimewa kampung) yang semuanya gratis buat tamu yang hadir. (agus)

News Feed