oleh

Ternyata Prabowo Sholat Jumat Juga Lho, Foto Ini Buktinya

-Nasional-157 views

Jakarta, Radar Pagi – Tagar #prabowojumatandimana menjadi viral di dunia maya. Intinya mempertanyakan capres nomor urut02 Prabowo Subianto apakah menjalankan ibadah sholat Jumat.

Menanggapi hal itu, Ustad Ansufri Idrus Sambo mengirimkan foto sebagai bukti bahwa Prabowo pun Jumatan sebagaimana muslim lainnya.

“Hari ini, Jumat 8 Februari 2019, saya ikut Jumatan bersama Pak Prabowo,” kata dia.  

Foto tersebut, kata Ustad Sambo, diambil di gedung persis berada di belakang masjid yang sedang dibangun oleh Prabowo di kediamannya di Hambalang, Jawa Barat. Shalat dilaksanakan di sana karena masjid belum selesai dikerjakan.

Terlihat dalam foto itu, Prabowo sedang serius mendengarkan khotbah sambil mengenakan koko putih dan berkopiah hitam.

“Saya terpaksa ambil foto saya bersama beliau tanpa sepengetahuan beliau. Ini karena banyak yang nanya dimana Pak Prabowo shalat Jumatnya?” kata kata Ustad Sambo.

Belakangan di dunia maya, netizen banyak yang mempertanyakan agama Prabowo. Hal ini lantaran keluarga besar Prabowo sebagian besar beragama Kristen.

Adik kandung Prabowo, Hasjim Djojohadikusumo bahkan dikenal sebagai salah satu tokoh gereja Protestan di Indonesia. Sementara saudara kandung Prabowo lainnya ada yang beragama Katholik.

Bahkan ada orang Yahudi di dalam lingkaran keluarga besar Prabowo karena seorang sepupu mereka ada yang menikah dengan orang Yahudi. 

Banyak juga netizen yang percaya bahwa agama Prabowo adalah Islam, namun keIslaman mantan Pangkostrad itu hanya terjadi 5 tahun sekali jelang pemilu.

Menanggapi keraguan tersebut, Hasjim saat menghadiri deklarasi dukungan Partai Demokrat Sulut pada Prabowo-Hatta, Selasa (24/6/2014) silam pernah menjelaskan bila Prabowo memang beragama Islam.

“Prabowo seorang haji, saya Kristen Protestan, kakak kami Katolik. Saya Protestan ikut mami. Saya anggota Gereja Kristen Indonesia GKI kebayoran baru,” jelas Hasjim Djojohadikusumo.

Ditegaskannya lagi, di keluarga Prabowo, pilihan agama tidak pernah jadi masalah selama puluhan tahun terakhir. (jar)

News Feed