oleh

Hubungan dengan Janda Tak Direstui, Pemuda Ini Pilih Gantung Diri

-Hukum-144 views

Jakarta, Radar Pagi – Seorang pemuda ditemukan tewas gantung diri di sebuah rumah kontrakan di Jalan Tipar Cakung, RT 03 RW 04, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara.   

“Iya benar, penemuan mayat dilaporkan pukul 24.00 WIB,” ujar Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Suharto, Rabu (13/2/2019) dini hari.

Namun Suharto belum menginformasikan identitas korban secara rinci. Dia hanya menyebut inisialnya sebagai ‘M’ yang tewas dengan kondisi terikat tali yang dikaitkan ke plafon. 

“(Korban) Gantung diri pakai tali tambang yang dikaitkan ke balok di plafon,” ucapnya.

M diduga gantung diri akibat depresi lantaran hubungannya dengan seorang janda anak satu tak direstui oleh orang tuanya.

“Jadi dia itu senang sama perempuan, sama ibunya tidak disetujui karena perempuan itu janda punya anak satu, jadi Ibunya nggak suka,” ujar Kapolsek Cilincing, Kompol Sarwono, Rabu (13/2/2019).

Sarwono mengatakan korban lalu pergi dari kampungnya di Kuningan, Jawa Barat, ke Jakarta untuk bekerja. Korban dalam beberapa hari terakhir diketahui tinggal di kontrakan bersama temannya di kawasan Cilincing itu.

Pada Selasa (12/2) malam korban jelas Sarwono memunculkan gerak-gerik yang aneh dengan mondar-mandir di dalam kontrakan dan mengeluhkan sakit kepala. Lalu, korban masuk ke kamar mandi untuk membersihkan diri.

“Pada pukul 21.45 WIB korban sama temannya ngobrol-ngobrol di dalam kontrakan, selang beberapa waktu korban bilang ingin mandi namun korban hanya mondar mandir di dalam kontrakan, dan sesekali korban memegang kepala, seperti sedang sakit kepala, ditanya oleh temannya ‘kamu kenapa’ korban menjawab saya sakit kepala. Pada pukul 22.10 WIB korban izin mau mandi,” kata Sarwono. 

Lanjut Sarwono, karena curiga lama tak kunjung selesai, temannya itu mengecek dengan mendobrak pintu kamar mandi. Nahasnya, korban ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa karena bunuh diri.

“Karena merasa curiga terhadap korban yang sedang mandi namun tak kunjung selesai, dan Pada pukul 23.00 WIB. Temannya itu mengecek kamar mandi dan didapati korban dalam keadaan tergantung di dalam kamar mandi dengan menggunakan tali sepatu,” paparnya.

Saat ini jasad korban sudah dievakuasi dari rumah kontrakan. Korban dibawa ke RSCM untuk dilakukan visum. 

“Hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban, namun ada bekas jeratan pada leher korban” tutur Sarwono. (dtc/zal)

News Feed