oleh

Istri Sakit Kanker Darah, SBY Minta Maaf Tak Bisa Hadiri Undangan

-Nasional-136 views

Jakarta, Radar Pagi – Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pernyataan resmi terkait sakit yang diderita istrinya, Ani Yudhoyono. Dikatakannya, Ibu Ani menderita kanker darah (leukemia).

“Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah,” kata SBY dalam keterangan video, Rabu (13/2/2019).

“Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia,” tambah SBY.

SBY kemudian meminta maaf karena tidak dapat menghadiri undangan sejumlah kegiatan dalam beberapa hari terakhir, sebab dirinya harus menemani sang istri yang menjalani perawatan intensif.

“Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini,” kata SBY.

SBY mengatakan bahwa istrinya adalah sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menjalani hidup. Termasuk ketika mendampingi dirinya kala menjadi presiden selama 10 tahun, yakni 2004-2014 silam. Namun, SBY mengatakan kali ini dirinya dan keluarga besar harus menemani Ani.

“Saya Ibu Ani dan keluarga harus bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan Ibu Ani dengan izin pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik,” katanya.

SBY juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan tim dokter kepresidenan dalam upaya perawatan Ibu Ani.

“Saya juga menyampaikan terimia kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di tanah air yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Termasuk yang melalui media sosial,” kata SBY.

Presiden Jokowi memang memerintahkan dokter kepresidenan untuk menangani Ani Yudhoyono.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan dokter yang dikirim untuk menangani Ani Yudhoyono adalah Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto.

Dia menyebut Putranto sudah bertolak ke Singapura kemarin, Selasa (12/2/2019).

“Sudah berangkat kemarin,” kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Ani Yudhoyono saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit National Universtiy, usai jatih sakit usai mendampingi SBY ke Sumatera Utara dan Aceh. (safrizal)

 

News Feed