oleh

Asyiknya Berkuda dan Memanah di Castalia Ranch

-Jabodetabek-668 views

Depok, Radar Pagi – Bagi anda penggemar olahraga panahan yang sekaligus ingin memacu adrenalin dengan menikmati sensasi berkuda, tak perlu jauh-jauh mencari arena untuk menunggangi kuda dan memanah.

Berada di atas lahan seluas satu hektare di bilangan Kelapa Dua, Depok juga punya tempat berolahraga sekaligus wisata baru khusus arena berkuda dan memanah.

Castalia Ranch, wahana rekreasi dan edukasi berkuda juga memanah yang berdiri sejak setahun lalu dan dibuka untuk umum.

Sebelumnya arena seluas kurang lebih satu hektare ini dipakai khusus untuk kegiatan klub, namun sekarang mayarakat umum juga bisa menunggangi kuda dan memanah.

Olahraga berkuda ini juga diminati anak-anak hingga orang dewasa. Dengan paket wisata kuda kecil Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu untuk berkuda sekali keliling lapangan, ada juga paket Free Riding maksimal 4 orang Rp 250 ribu untuk berkuda 45 menit dan Endurrance Riding Rp 500 ribu.

Sementara itu untuk paket panahan Fun Archery Rp 20 ribu untuk sepuluh anak panah dan Archerry Class Rp 100 ribu per jam. Untuk memanah saat ini arena masih dalam tahap perbaikan.

Fahmi dan Zaki, Manager sekaligus pemilik Castalia Ranch mengatakan, pihaknya menyediakan dua arena pacuan berkuda untuk para pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkuda dengan aman karena dilengkapi peralatan berkuda juga didampingi pelatih.

Arena round pen, mengelilingi lapangan dalam kandang yang dibuat melingkar. Arena ini untuk sekedar merasakan sensasi berkuda, serta area pacu untuk pemula dengan trek yang cukup panjang dan luas juga bisa digunakan untuk berfoto.

“Alhamdulillah, kalau weekend di sini selalu ramai. Kita buka setiap hari dari pagi pukul 08.00 WIB s/d 11.00 WlB, juga sore 15.30 s/d 18.00 WIB,” jelasnya dibenarkan staf Castalia Ranch, Suci, beberapa saat lalu.

Castalia Ranch menyediakan 11 ekor koleksi kuda, ada satu jenis G3 dari peranakan dan persilangan thoroughbred asal Inggris, selebihnya kuda lokal. Untuk kuda yang sudah terlatih punya harga jual yang tinggi, jenis G3 sendiri bisa mencapai ratusan juta rupiah dan yang lokal sekitar Rp 80 juta.

“Di sini juga kita berikan edukasi tentang kuda, bagaimana cara merawat kuda dan lain-lain. Selain itu juga olahraga kuda merupakan sunnah Rasul,” ujar mantan atlit berkuda yang pernah mengikuti berbagai ajang kejuaraan tingkat nasional ini. (Ind/Red)

News Feed