oleh

Danramil 01 Laweyan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jajar

-Jawa-563 views

Surakarta, Radar Pagi – Danramil 01/Lwy Kapten Cpl Warji bersama Sertu Sugiyarto selaku Babinsa Kelurahan Jajar Ramil 01/Lwy Kodim 0735/Ska, menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Hidayah di Jl. Anggur V No 7 RT 03 RW 01 Kelurahan Jajar Kecamatan Laweyan Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu (13/2/3019) pagi ini dihadiri pula oleh Muspika Kecamatan Laweyan, Ir. Glondong Rumbogo selaku pemilik tanah yang telah mewakafkan tanahnya untuk dibangun masjid, Kemenag Kota Surakarta, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Drs Joko Sarjono Msi, Kepala KUA Kecamatan Laweyan Mahfud, Dewan Masjid Indonesia (DMI), serta puluhan warga Kelurahan Jajar.

Dalam kesempatan ini, Camat Laweyan menyampaikan pesan agar setelah tempat ibadah bertambah bisa memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Semoga bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan menjadi tempat pembelajaran terhadap warga sekitarnya,” katanya.

Babinsa mengecek lokasi yang sasaran TMMD Sengkuyung Tahap I Th 2019 di Kampung Jatirejo RT 03 RW 39 Kelurahan Mojosongo Kecamatan Jebres Kota Surakarta

Upaya Babinsa Membina Desa

Sementara itu, Sertu Aswan Ahiri Babinsa Kelurahan Mojosongo bersama Pelda Yasir Sujoko Batuud Koramil 04/Jebres Kodim 0735/ Surakarta,  mengecek lokasi yang akan dijadikan sasaran TMMD Sengkuyung Tahap I Th 2019 yaitu di Kampung Jatirejo RT 03 RW 39 Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres Kota Surakarta, Kamis (14/2/2019).  

“Wilayah ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Karanganyar, sehingga perlu dilaksanakan TMMD agar tidak tertinggal dengan kampung yang lain,” ujar Sertu Aswan.

“TMMD ini dengan Tujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, agar tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat  TMMD kali ini dengan sarana dan prasarana umum, seperti Betonisasi jalan, pembuatan mushola, MCK umum dan selokan, sehingga dapat menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna terciptanya masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri, dan memiliki ketahanan nasional,” kata Pelda Yasir Sujoko.

Babinsa mengharapkan dengan terwujudnya kerja sama dan koordinasi yang baik dengan instansi terkait, serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD Sengkuyung tahap I Th 2019 sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat  dan juga berdaya guna dan berhasil guna.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan TMMD  dan tercapainya tujuan tersebut, maka  warga masyarakat yang berdampak TMMD lebih kerja keras sehingga akan selesai tepat waktu yang sudah ditentukan oleh komando atas. (agus)

 

News Feed