oleh

Akhirnya Prabowo Salat Jumat di Masjid Agung Semarang

-Utama-518 views

Semarang, Radar Pagi – Prabowo Subianto akhirnya menunaikan salat Jumat di Masjid Agung Semarang di kawasan Bangunharjo, atau dikenal juga dengan sebutan Masjid Kauman.  Capres nomor urut 02 ini tiba di Masjid Agung sekitar pukul 11.50 WIB. Begitu tiba, Prabowo tak masuk lewat pintu utama masjid, tapi lewat pintu samping Masjid Agung Semarang. Padahal warga dan jamaah masjid telah menunggu kedatangannya di depan masjid. 

Prabowo tampak mengenakan baju Koko warna putih dengan peci warna hitam.. Mulanya, Prabowo memilih berbaur dengan warga dengan duduk di saf tengah. Namun, pihak masjid kemudian memintanya untuk pindah di saf paling depan. 

Turut hadir bersama Prabowo Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said dan Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan. 

Sebelumnya, rencana Prabowo untuk salat di Masjid Agung Semarang ini sempat menuai polemik. Polemik tersebut karena adanya pamflet dan spanduk untuk salat bareng Ketum Partai Gerindra itu yang kemudian menimbulkan kekhawatiran dari Takmir Masjid akan adanya politisasi ibadah dan tempat ibadah. 

Direktur materi dan debat BPN Prabowo Sandi, Sudirman Said, menyatakan kesalahpahaman soal penolakan salat Jumat Prabowo di Masjid Agung Kauman Semarang sudah beres. 

“Kita mau Jumatan, Jumatan saja. Teman-teman penyelenggara siapkan di (Masjid) Kauman. Kesalahpahaman, setelah itu clear,” kata Sudirman di Masjid Kauman Semarang, Jumat (14/2/2019).

Sudirman mengatakan setelah melaksanakan Jumatan, Prabowo akan melanjutkan acara menyampaikan pidato kebangsaan di PO Hotel, Paragon Mall, Semarang, pada pukul 16.00 WIB. . 

Di Grand Ballroom PO Hotel, Prabowo akan kembali menggelar pidato kebangsaan bertema ‘Swasembada Energi, Pangan, dan Air’.

“Tujuan pidato kebangsaan ini adalah untuk menjelaskan kepada masyarakat bagaimana pentingnya serta caranya bangsa Indonesia bisa mewujudkan swasembada energi, pangan, dan air. Rakyat harus tahu bahwa 10 tahun lagi minyak kita habis, 25 tahun gas kita habis, 40 tahun lagi batu bara habis,” ujar Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, Jumat (15/2/2019)

Menurut Andre, Prabowo akan menawarkan solusi untuk mengatasi masalah tersebut jika terpilih pada Pilpres 2019. Solusi itulah yang akan dia paparkan sore ini. (rian)

 

News Feed