oleh

Babinsa Jebres Dampingi Gerakan Sedekah Seribu Sehari  

-Jawa-424 views

Surakarta, Radar Pagi – Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, komunitas ibu-ibu S3 (Sedekah Seribu Sehari) yang diketuai oleh Atika dan  beranggotakan sekitar 95 orang, aktif berkeliling dari kampung ke kampung untuk memberikan sedekah berupa sembako.

Seperti kegiatan yang baru digelar, Minggu (17/2/2019) pagi tadi di depan Masjid Al Fulqon Kenthingan Baru Kel. Jebres Kec. Jebres Kota Surakarta. Ibu-ibu S3 bersama Takmir Masjid Al Furqon Ustad Ikhsan dengan didampingi Koptu Budiono selaku Babinsa Kelurahan Jebres  Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta, membagikan sembako kepada para warga kurang mampu.

“Saya sebagai Babinsa sangat senang dengan adanya kegiatan sosial ini, karena merupakan wujud rasa syukur untuk berbagi kepada sesama,” ujar Koptu Budiono.

Salah satu anggota paguyuban S3, Watik menyampaikan, tujuan S3 membagikan sembako semata-mata untuk mengurangi beban kepada sesama dan untuk melatih diri menyisihkan uang hanya seribu rupiah sehari tapi akan sangat bermakna sekali kepada mereka yang membutuhkan.

“Harapan kami kedepanya akan semakin banyak anggota paguyuban kami sehingga akan menambah tali silaturahmi dan jumlah nominal sedekah semakin meningkat agar semua yang membutuhkan dapat kami bantu,” katanya. (agus)

 

News Feed