oleh

Setelah Tagar Uninstall Jokowi dan Shutdown Jokowi Jadi Trending Topic Dunia, Kini Muncul Tagar Jokowi Orangnya Baik

-Politik-469 views

Jakarta, Radar Pagi – Sebagai balasan munculnya #UninstallBukalapak, muncul tagar #UninstallJokowi dan #ShutDownJokowi. Ternyata dua tagar terakhir ini mendapat sambutan luas dari netizen hingga merajai trending topics dunia. Tagar ini berada di posisi puncak dengan 377 ribu tweet pada Sabtu, (16/2/2019) dinihari.

Sebagian besar warganet yang menyerukan #UnistallJokowi mengajak masyarakat untuk tidak memilih calon presiden inkumben Jokowi di Pilpres 2019 pada 17 April mendatang.

Tagar ini menjadi buntut seruan Uninstall Bukalapak yang awalnya digaungkan oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto akibat ucapan bos Bukalapak, Achmad Zaky, yang menyebut kalimat ‘presiden baru’ dalam cuitannya.

Zaky mengatakan, berdasarkan data 2016, pemerintah Indonesia hanya menggelontorkan uang sebesar US$ 2miliar atau sekitar Rp2 triliun yang mana menempatkan Indonesia di posisi ke-43.

Dia pun mencantumkan dua negara terdekat Indonesia yakni Malaysia dan Singapura yang menduduki peringkat 24 dan 25 dan sama-sama menggelontorkan dana untuk Industri 4.0 sebesar US$10 miliar atau sekitar Rp 14 triliun.

Pada bagian akhir data anggaran tersebut, Zaky menyematkan kalimat, “Mudah-mudahan presiden baru bisa naikin.” 

Jokowi sendiri mengimbau masyarakat pendukungnya untuk berhenti melakukan gerakan uninstall Bukalapak.

Hal itu disampaikan oleh Jokowi usai bertemu dengan CEO Bukalapak, Achmad Zaky, di Istana Negara, Sabtu (16/2/2019) kemarin.

Pada pertemuan tersebut, Achmad Zaky kembali meminta maaf dan menjelaskan soal cuitannya. Sementara Jokowi mengingatkan Achmad Zaky untuk berhati-hati.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung unicorn seperti Bukalapak, Tokopedia, Go-Jek dan Traveloka untuk memajukan ekonomi Indonesia.

Perkembangan terakhir, pada Minggu (17/2/2019), telah muncul tagar baru di Twitter yang juga langsung mencuat ke posisi atas trending topics. Tagar itu #JokowiOrangnyaBaik, dan sudah dicuitkan lebih dari 67 ribu kali. (jar)

 

 

 

 

 

News Feed