oleh

Wujud Kepedulian Babinsa Karena Kehilangan Warga Binaannya

-Jawa-95 views

Surakarta, Radar Pagi – Kegiatan yang dilakukan seorang Babinsa bukan selalu dalam hal membina keamanan dan ketertiban wilayah binaan. Dalam kegiatan sosial misalnya, Babinsa memberikan simpati dan empati kepada warganya yang mengalami musibah.

Sabtu (16/2/2017) siang kemarin, Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serma Ponimin dan Serka Nur Hakib, menghadiri lelayu atas meninggalnya warga binaan bernama ibu Narsih (62 th) istri dari Mulyadi (Anggola Linmas Kemlayan), di RT 02 RW III Kemlayan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Babinsa hadir dalam kegiatan lelayu bersama Lurah Kemlayan, Bhabinkamtibmas, Ketua RT, Ketua RW, dan warga sekitar, untuk menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga almarhumah.

“Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un, turut berduka cita atas meninggalnya almarhumah Ibu Narsih. Semoga amal dan ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa. Keluarga yang sabar, dan ikhlas,” tutur Babinsa kepada pihak keluarga.

Serma Ponimin mengatakan Kegiatan lelayu ini di lakukan di wilayah binaan bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat serta sarana Babinsa untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat.

Babinsa juga menyampaikan mohon doanya kepada para takziah semoga amal kebaikan di masa hidupnya almarhum diterima di sisi Allah dan diampuni segala dosa dosanya dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan.

Polresta Surakarta Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

Sementara itu, kegiatan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2019 dilaksanakan pada Jum’at (15/2/2019) pukul 20.30 s.d 21.30 wib bertempat di Kusuma Sahid Prince Hotel Jl. Soegiyopranoto No. 20 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta.

Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, SH. S.IK (Kapolresta Surakarta) selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan, deklarasui bertemakan ‘Dengan Pemilu Yang Aman, Tertib, Damai, Berintegritas Tanpa Hoax, Politisasi Sara dan Cegah Politik Uang Guna Mewujudkan Kondusifitas Kota Surakarta’ ini dihadiri sekitar 200 orang.

Turut hadir dalam kegiatan, FX. Hadi Rudyatmo (Wali Kota Surakarta), Drs. Teguh Prakoso, MM (Ketua DPRD Kota Surakarta), Letkol Inf Ali Akhwan, SE (Dandim 0735/Ska), AKBP Saeful Anwar, SH. S.IK (Danyon C Pelopor Polresta Surakarta), KH Drs. Subari (Ketua MUI Kota Surakarta), H. Mashuri (Ketua PCNU Surakarta), Nurul Sukarti, SP. M.SI (Ketua KPU Surakarta), Budi Wahyono (Ketua Bawaslu Kota Surakarta), Burhanudin Hilal (Ketua Pagar Nusa/Pengasuh Ponpes Ababil/Caleg Prov Partai Berkarya), Hamzah (Mega Bintang), Jajaran Danramil Kodim 0735/Ska, Jajaran Kapolsek Polresta Surakarta, Tim Kampanye Paslon 01 dan Tim Kampanye Paslon 02. (agus)

News Feed