oleh

Cegah Wabah Demam Berdarah, Babinsa Purwosari dan Nusukan Kerja Bakti Bersama Warga  

-Jawa-831 views

Surakarta, Radar Pagi – Perangkat kelurahan, linmas dan warga Brengosan, termasuk Babinsa Purwosari Serda Murdianto, melakukan kerja bakti serentak di wilayah Kelurahan Purwosari untuk mencegah berjangkitnya demam berdarah dengue (DBD).

Kegiatan yang digelar Minggu, 24 Februari 2019 mulai pukul 07.30 WIB ini digelar di Jl. Hasanudin ke arah timur dan Jl. Kenanga, dengan sasaran pemotongan rumput dan pengerukan selokan.

Kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Lurah Purwosari Suharti SH dan merupakan tindak lanjut dari perintah Camat Laweyan, karena di beberapa wilayah Surakarta sudah ada yang terkena atau terjangkit demam berdarah.

“Warga masyarakat diimbau untuk menjaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan, selalu membersihkan selokan yang tersumbat agar air bisa mengalir lancar dan tidak menggenang, karena itu yang akan menjadikan sarang nyamuk,” tutur Suharti.

Manunggalnya TNI dengan Rakyat

Di tempat lain, Pemerintah Kelurahan Nusukan berupaya menjaga lingkungan dan mencegah bahaya banjir dengan cara menggelar kerja bakti di Bantaran sepanjang Kali Pepe Jl. Popda Rt 09 Rw 06 dan 07 Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari, Minggu (24/2/2019) mulai pukul 06.30 WIB.

Babinsa Serka M. Nasiri dari Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/Surakarta beserta tim Saberling Kelurahan mendapat tugas melaksanakan kerja bakti yang dipimpin Lurah Nusukan Utik Sriwahyuni SP. MM ini.

“Kerja bakti selain untuk menjaga kebersihan,  juga  mencegah bahaya banjir, mencegah penyebaran Wwabah penyakit,” kata Utik Sriwahyuni.

Sementara Serka M. Nasiri menilai kerja bakti sebagai upaya menjaga  kekompakan, loyalitas  serta  meningkatkan  hubungan silaturahmi yang harmonis antara pimpinan, bawahan, dan instansi terkait.

“Sekaligus bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar lingkungan menjadi bersih, asri dan enak dipandang mata,” katanya. (agus)

 

News Feed