oleh

Prabowo Disambut Ribuan Warga Gresik di GressMall, Puluhan Pendukung Jokowi-Maruf Konvoi di Jalan Dr. Wahidin

-Politik-189 views

Gresik, Radar Pagi – Tiba di Kabupaten Gresik, Jawa Timur dengan menumpang helikopter, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto disambut lautan manusia pendukungnya di Gressmall di Gresik Kota Baru, Senin (25/2/2019).

Tiba di parkir Gressmall Gresik Kota Baru (GKB) sekitar pukul 15.30 WIB, ribuan masyarakat menyambut kedatangan mantan Pangkostrad itu.

Prabowo tiba di lokasi dengan menaiki mobil yang kap atasnya bisa dibuka. Dari kap yang terbuka itu, Prabowo berdiri melambaikan tangan kepada para pendukungnya.   

Turun dari mobil, Prabowo pun langsung ke panggung yang dihiasi spanduk ‘Prabowo Menyapa Masyarakat Gresik’.

Terdengar keriuhan warga tak henti-hentinya meneriakkan nama Prabowo. Suasana semakin semarak saat musik rock menghibur pendukung Capres Prabowo – Cawapres Sandi.

Sementara di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas Gresik terdapat konvoi dukungan Capres Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin.

Massa yang hanya puluhan orang ini mengendarai motor, dengan mengenakan kaos 01 Jokowi-Amin, Indonesia Maju. Mereka pun ingin menyambut kedatangan Prabowo.

“Kita menyambut kedatangan Pak Prabowo. Tapi pilihan kita tetap Pak Jokowi-Amin,” teriak massa dari atas motor.

Bersumpah Tidak Perkaya Diri

Sebelum mengunjungi Gresik, Prabowo Subianto sudah lebih dulu berkunjung di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Di sini, dia bersumpah tidak akan memperkaya diri dan kroninya jika menjadi presiden.

Sumpah tersebut diucapkan di depan para ulama dan sekitar seribu simpatisan dalam acara Silaturahmi Habaib dan kiai-kiai pondok pesantren yang digelar di kediaman KH Abdullah Syaukat Siroj, Desa Sidogiri, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Senin (25/2/2019).

“Saya bersumpah di hadapan para habaib, ulama, di hadapan para santri, di hadapan seluruh rakyat Indonesia, tidak ada niat sedikitpun untuk memperkaya diri atau keluarga atau kerabat atau kawan-kawan saya,” kata Prabowo.

Dia juga berjanji akan mengembalikan kekayaan negara untuk rakyat. “Kami hanya ingin menyelamatkan masa depan bangsa Indonesia. Kami hanya ingin mengembalikan kekayaan Indonesia ke tangan rakyat Indonesia. Itu tujuan kami,” tegasnya.

Acara silaturahmi ini dihadiri sejumlah kiai pengasuh pondok pesantren di Pasuruan dan para habaib di Kabupaten Pasuruan. (jar)

 

 

News Feed