oleh

Soal Pariwisata Halal, Ma’ruf Amin: Itu Saya yang Ngomong, Sandiaga Ikut-ikutan

-Politik-114 views

Pangandaran, Radar Pagi – Cawapres Ma’ruf Amin mengaku dirinyalah yang pertama kali melontarkan ide wisata halal, bukan Sandiaga Uno.

“Itu saya yang ngomong, dia (Sandiaga) ikut-ikutan,” ujar Ma’ruf di Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019).

Ma’ruf berkata, sejak 20-30 tahun lalu wisata syariah telah dikembangkannya. Saat ini, katanya, sudah ada wisata syariah dalam bentuk hotel syariah, sampai travel syariah.

“Sekarang kita sudah ada namanya wisata syariah, hotel syariah, bahkan sudah ada juga semua travel yang syariah, tinggal pengemasannya,” katanya.

Menurut Ma’ruf, saat ini pemerintah telah membangun 10 kawasan wisata strategis baru. Namun kawasan wisata yang sudah berkembang seperti Pangandaran akan terus dikembangkan oleh pemerintah.

“Kita akan mendukung pengembangan pariwisata selain yang 10 destinasi, destinasi-destinasi yang sudah berkembang kita kembangkan,” kata Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin berada di Pangandaran dalam rangkaian Safari Politik ke Jawa Barat selama lima hari sejak Senin 24 Februari 2019 hingga Jumat 1 Maret 2019.  

Sebagaimana diketahui, usulan pengembangan wisata halal disampaikan Sandiaga Uno saat berkampanye di Denpasar, Bali, Minggu (24/2/2019) lalu.

“Prabowo-Sandi fokus untuk memberdayakan UMKM, meningkatkan kewirausahaan dan di Bali sendiri pariwisata kita harapkan akan lebih baik dan multiplayer-nya banyak sekali kepada UMKM. Salah satunya juga pariwisata halal, banyak potensinya, dan sekarang banyak diambil oleh Bangkok, Thailand,” ujar Sandiaga. (jar)

 

News Feed