oleh

Sukseskan TMMD Sengkuyung, Masyarakat Mojosongo Bantu TNI Bangun Jalan   

-Nasional-747 views

Surakarta, Radar Pagi – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung 1 TA. 2019 Kodim 0735/Surakarta mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Hal tersebut terlihat dari antusiasme warga Mojosongo bahu membahu bersama TNI melakukan pengurukan dengan pasir dan batu di sepanjang jalan yang akan dibetonisasi.

Pada kegiatan hari ketiga yang digelar Kamis (28/2/2019) tersebut, bukan hanya kaum pria, tetapi ibu-ibu juga ikut membantu kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah sampai saat ini, memasuki hari ketiga, antusias masyarakat masih sangat luar biasa, dan kita harapkan sampai selesai dalam kegiatan TMMD ini, TNI bisa lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu juga dapat meringankan kerja satgas TMMD,” jelas Danramil Jebres, Kapten Inf Narno, yang wilayahnya masuk dalam program TMMD Sengkuyung 1 TA. 2019.

Danramil 03 Serengan Kapten Inf. Trisakti (kanan) Sertu Rumbawa (kiri)

Danramil 03 Serengan Hadiri Sosialisasi Kesehatan Jiwa

Di tempat terpisah, Danramil 03 Serengan Kapten Inf. Trisakti menghadiri kegiatan sosialisasi kesehatan jiwa masyarakat yang digelar di Aula Puskesmas Kelurahan Kratonan Kecamatan Serengan Kota Surakarta, Kamis (28/2/2019). Danramil hadir ditemani Sertu Rumbawa.

Dokter umum Puskesmas Kratonan Kecamatan Serengan, dr. Pitono menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu, dia menjelaskan pentingnya kesehatan jiwa dalam menunjang aktifitas kehidupan sehari-hari.

“Kesehatan jiwa adalah kondisi dimana seorang individu dapat berkembang secara fisik, mental, spritual, dan sosial sehingga individu tersebut menyadari kemampuannya, dapat mengatasi tekanan, dapat bekerja secara produktif, dan mampu memberikan kontribusi untuk komunitasnya,” ujar dr. Pitono.

Sementara Danramil Kapten Inf. Trisakti menghimbau apabila di setiap Kelurahan ada warga yang mengalami gangguan jiwa agar segera dilaporkan kepada Linmas, Babinsa maupun Babinkamtigmas.

“Agar segera ditindak lanjuti ke puskesmas biar segera ditangani dokter jiwa,” katanya.

Hadir pula dalam kegiatan sosialisasi yang dihadiri sekitar 50 peserta ini, di antaranya Kapolsek Serengan Ipda Lita, Lurah Kratonan Diah Pujiastuti, Babinkamtibmas Kratonan Bribka Danar, perwakilan Danton Linmas masing-masing kelurahan. (agus)

News Feed