oleh

Ketua TP PKK Kabupaten Intan Jaya Hadiri Rakornas PKK di Jakarta

Depok, Radar Pagi –  Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Intan Jaya, Papua, Ny. Herawati Pudjiningsih SKM, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKK di Puri Agung Hotel Sahid Jaya Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ini diikuti para Ketua TP-PKK Provinsi, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi se-Indonesia.

Mengusung tema ‘Peranan TP PKK dalam Pencegahan Stunting Melalui 10 Program Pokok PKK’, Rakornas bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait kebijakan pemerintah melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) secara nasional.

“Pemerintah mengapresiasi Rakornas yang digelar PKK dalam rangka meningkatkan kerja sama, saling memahami, menjaga toleransi sekaligus sebagai wadah bertukar indivasi tentang perkembangan daerahnya masing-masing,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya.

Melalui Rakornas ini nantinya kinerja seluruh pengurus PKK baik dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, hingga ke tingkat desa dapat ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat.

Mendagri pun mengakui peranan PKK dalam membantu proses percepatan pembangunan. “Semua itu demi upaya membantu percepatan pembangunan khususnya mengenai kesehatan yang ada di lingkungan masing-masing,” katanya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Intan Jaya, Papua, Ny. Herawati Pudjiningsih SKM (nomor 2 dari kanan)

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Intan Jaya Ny. Herawati usai Rakornas mengatakan kepada Radar Pagi bahwa dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat menyamakan persepsi mengenai peran dan fungsi TP PKK antara pemerintah pusat dengan daerah. 

“Hasil dari Rakornas ini akan jadi pedoman kita dalam melaksanakan kegiatan di tengah masyarakat,” katanya. (Om Yan)

News Feed