oleh

Ini Alasan Keluarga Uno di Gorontalo Malah Dukung Jokowi-Ma’ruf

-Politik-68 views

Gorontalo, Radar Pagi – Meski Sandiaga Uno maju sebagai cawapres dalam Pilpres 2019, namun Keluarga Besar Uno di Gorontalo memutuskan untuk mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Dukungan itu disampaikan lewat deklarasi yang dibacakan dalam acara silaturahmi antara Jokowi dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Gorontalo  di Hotel Maqna sekitar pukul 22.00 WITA..

“Kami keluarga Uno, telah bersepakat untuk mendukung sekali lagi Pak Jokowi sebagai presiden,” ujar Rudi Hartono Uno  sebagai wakil keluarga Uno, Kamis (28/2/2019) malam kemarin.

Rupanya mereka punya alasan tersendiri. Kinerja pemerintah Joko Widodo selama hampir satu periode ini, terutama perhatian dan kepedulian pemerintah pusat terhadap pembangunan di Provinsi Gorontalo, jadi alasan ratusan warga bermarga Uno ini memberikan dukungannya.

“Mencermati yang sungguh-sungguh telah kami rasakan selama ini, maka kami keluarga Uno telah bersepakat untuk mendukung sekali lagi Bapak Jokowi sebagai Presiden RI,” ujar Rudi Hartono Uno.

Dia menyebut, Sandiaga Uno yang saat ini ikut berkontestasi sebagai calon wakil presiden di pemilu 2019 merupakan bagian dari keluarganya. Namun, demi kepentingan bangsa dan negara, Keluarga Uno memilih mendukung Jokowi-Amin ketimbang Sandiaga Uno.

“Dengan besar hati kami harus menyampaikan bahwa kepentingan bangsa dan negara sungguh jauh lebih penting dari sekadar kepentingan keluarga,” ujarnya.

Keluarga Uno merupakan salah satu marga terpandang di Gorontalo. Sandiaga Uno sendiri adalah putra dari Razif Halik Uno dan Rachmini Rachman. Kabarnya, Sandiaga masih memiliki hubungan darah dengan raja-raja yang pernah memerintah Kerajaan Gorontalo lewat jalur ayahnya.

Selain Sandiaga, warga Gorontalo lainnya yang terkenal adalah mantan Presiden BJ Habibie dan Paus Sastra Indonesia HB Jassin. (jar)

 

 

 

News Feed