oleh

Wujudkan Generasi Muda Cinta Lalu Lintas, Polres Nias Selatan Gelar Millenial Road Safety Festival

-Sumatera-360 views

Nias Selatan, Radar Pagi – Polres Nias Selatan menggelar kegiatan Millenial Road Safety Festival yang berlangsung di Lapangan Orurusa Telukdalam, Sabtu (2/3/2019).

Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta mengatakan kegiatan ini bertujuan mengajak kaum millennial agar tertib dalam berlalu lintas, sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Millenial Road Safety Festival ini. Kecelakaan bukan hanya disebabkan oleh kelalaian kita sendiri tapi juga disebabkan oleh orang lain,” ujar Kapolres I Gede.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan hal Ini adalah upaya kepolisian kepada masyarakat khususnya Nias Selatan untuk menjaga keselamatan dan menghargai nyawa kita.

“Apa yang menjadi ketentuan dalam berkendara tolong ditaati, karena bukan hanya keselamatan kita saja yang dijaga tapi keselamatan orang lain juga. Khususnya kepada kaum millenial tolong taat berkendara dengan menggunakan helm atau safety belt dan menaati rambu rambu lalu lintas,” imbaunya.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha mengapresiasi Polri terkhusus Polres Nias Selatan dalam mengajak kaum muda untuk menjaga keselamatan dalam berkendara.

“Millenial Road Safety Festival ini mengajak kita untuk lebih tertib dalam berkendara di jalan raya. Ini juga mengajarkan kita untuk lebih menjaga keselamatan diri sendiri dan lebih menyayangi nyawa kita,” tutur Bupati.

Acara yang diikuti kaum millenial mulai dari siswa SMA dan mahasiswa ini diisi dengan gerak jalan santai yang turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Danlanal Nias, Kajari Nias Selatan, Ketua Bhayangkari Nias Selatan dan para PJU Polres Nias Selatan serta sejumlah Personil Polres Nias Selatan, Personil Kodim 0213 Nias, Personil Lanal Nias.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Donor Darah yang diikuti sekitar 50 orang pendonor dari kalangan masyarakat dan anggota Polres Nias Selatan. (WL)

News Feed