oleh

Tim Gabungan Evakuasi 19 Awak Kapal KM Formosa yang Karam di Perairan Pulau Pini

-Sumatera-156 views

Nias Selatan, Radar Pagi – Sembilan belas awak kapal KM Formosa – 12 GT. 29 No.1734/SSD yang hilang di perairan Pulau Pini Kecamatan Pulau-Pulau Batu Kabupaten Nias Selatan, tepatnya di wilayah Desa Lambak Tengah akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat pada Selasa (5/3/2019) kemarin sekitar pukul 17.30 WIB.

Kesembilan belas awak kapal tersebut sebelumnya sempat dilaporkan hilang setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam.

“Seluruh awak kapal, termasuk nakhoda tersebut ditemukan oleh warga nelayan di Desa Pelabuhan Rima Kecamatan Pulau-Pulau Batu Timur yang berjarak lebih kurang 15 Mil Laut dari Pulau Tello,” ujar Kapolsek Pulau-Pulau Batu IPDA DP. Simangunsong, SH

Namun karena cuaca tidak mendukung membuat personil gabungan dari Polsek PP. Batu, Posmat TNI-AL Pulau Tello, Satpolair dan Koramil 13 P. Tello baru bisa mengevakuasi seluruh awak kapal pada Rabu (6/3/2019) siang tadi.

Tim Gabungan Polsek PP. Batu, Satpolair Unit Pulau Tello dan personil Posmat TNI-AL dan Koramil 13 Pulau Tello dipimpin Kapolsek Pulau-Pulau Batu IPDA DP. Simangunsong, SH dan Komandan Posmat TNI- AL SERKA Dawam menjemput korban ke Pelabuhan Pulau Tello untuk selanjutnya didata identitasnya serta dimintai keterangan di Polsek Batu-Batu.

Tim Gabungan juga memberikan pelayanan berupa minuman air mineral, kopi dan makanan ringan sebagai wujud rasa kemanusiaan. (WL)

 

 

News Feed