oleh

10 Hari Setelah Dilantik Sebagai Presiden, Prabowo Janji Lepas Saham Perusahaannya yang Kuasai 400 Ribu Hektare Lahan

-Utama-76 views

Jakarta, Radar Pagi – Prabowo Subianto merevisi pernyataan Jokowi bahwa dirinya menguasai 220 ribu hektare lahan milik negara dengan sistem Hak Guna Usaha (HGU) di Kalimantan Timur. Menurut Prabowo, jumlah lahan yang dikuasainya hampir 400 ribu hektare. Namun dia berjanji dalam kurun waktu 10 hari pasca dilantik sebagai presiden menggantikan Jokowi, dirinya siap menyerahkan mayoritas saham di tanah HGU yang dia kuasai untuk rakyat Indonesia.

“Paling lambat 10 hari setelah saya dilantik, saham-saham dalam perusahaan-perusahaan saya yang mengusai HGU mayoritasnya akan saya serahkan kepada rakyat Indonesia. Saya sejak umur 18 tahun saya sudah tandatangan siap mati untuk republik ini. Jangankan harta, jiwa raga saya milik bangsa Indonesia,” kata Prabowo pada saat Pembekalan Manggala Relawan, di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Jumat (15/3/2019).

Prabowo pun kembali menegaskan kapanpun lahan tersebut mau diambil kembali oleh negara untuk kepentingan rakyat Indonesia, dirinya siap menyerahkan. Tetapi syaratnya, lahan tersebut diambil bukan untuk kepentingan asing.

“Saya sudah katakan di depan televisi, disaksikan oleh puluhan juta, ratusan juta orang, bahwa setiap saat negara meminta kembali tanah itu, dengan segera saya serahkan kembali,” ujarnya.

Prabowo mengaku gara-gara menguasai lahan itu dia sering dihina. Meski begitu dia tak mau ambil pusing.

“Saudara-saudara sekalian ada yang terus ejek saya, ada terus fitnah saya, ada yang terus menghina saya, tidak jadi masalah. Emang gue pikirin?” katanya.  

Dia juga kembali meminta kepada para seluruh relawan yang mendukungnya, untuk turut serta mengajak masyarakat yang berada di lingkungannya dalam mengawasi daftar pemilih tetap (DPT) dan mengawal hasil perolehan suara di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing. Sehingga, potensi kecurangan dapat diminimalisir.  
Sebelum menyampaikan pembekalanmya, Prabowo terlebih dahulu mendengarkan deklarasi dari kumpulan guru bangsa yang mendukung Prabowo – Sandiaga di Pemilihan Presiden 2019. Di lokasi, Prabowo sempat kesulitan mencapai panggung karena tingginya antusiasme yang diperlihatkan oleh para pendukungnya.

Dalam acara itu juga hadir petinggi-petinggi Partai Gerindra dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga yakni Rachmawati Soekarnoputri, Ferry Juliantono, Neno Warisman dan Sugiono. (jar)

 

 

 

News Feed