oleh

Terungkap! Romarhumuziy Sempat Mau Kabur Saat Ditangkap KPK

-Hukum-149 views

Jakarta, Radar Pagi – Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) ternyata sempat berupaya kabur saat hendak ditangkap tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Laode, saat akan ditangkap, Romi sedang sarapan di restoran hotel. Supaya tidak timbul kegaduhan akibat penangkapan, tim KPK meminta Romi untuk keluar restoran.  

“Tapi beliau pergi ke tempat lain, bukan datang menemui (tim KPK di luar hotel),” kata Laode di Gedung Merah Putih KPK, Sabtu (16/3/2019).

Melihat gelagat buruannya akan melarikan diri, tim KPK langsung mengejar Romi yang sudah berjalan tergesa-gesa menuju luar hotel.

Romi pun akhirnya ditangkap. Total ada enam orang yang turut ditangkap KPK dalam kasus ini. Selain Romi, dua lainnya adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur Haris Hasanuddin, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi.

Dalam kasus dugaan jual beli jabatan ini, Haris dan Muafaq diduga berperan sebagai pemberi suap, sementara Romi sebagai penerima.  Sementara identitas maupun peranan tiga orang lainnya belum terlalu diungkap oleh KPK. (jar)

 

 

 

 

 

News Feed