oleh

Temukan Duit Ratusan Juta di Ruang Kerja Menteri Agama, KPK Akan Panggil Menag Lukman Hakim Saefuddin

-Hukum-128 views

Jakarta, Radar Pagi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan memanggil Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin sebagai saksi kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama. Terlebih pada Senin (18/3/2019), KPK menemukan uang ratusan juta di ruang kerja politisi PPP itu.

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah mengatakan semua dokumen dan uang yang disita dalam penggeledahan diduga berkaitan erat dengan praktik rasuah jabatan di Kementerian Agama. Keterkaitan dokumen atau uang dengan perkara akan ditelaah lebih jauh dalam proses penyidikan.

“Disita karena diduga terkait dengan penanganan perkara dan dibutuhkan untuk mendukung proses pembuktian penanganan perkara,” tegas Febri di Gedung KPK Jakarta, Senin (18/3) malam.

Namun KPK belum memastikan kapan akan memanggil Lukman Hakim Saefuddin untuk dimintai keterangannya.

“Nanti baru diinformasikan lagi kalau sudah ada jadwalnya,” kata Febri.

Selain menemukan dan menyita sejumlah uang di kantor Kementerian Agama, KPK juga melakukan penyitaan sejumlah dokumen terkait proses seleksi kepegawaian.

Sedangkan dari kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), KPK mengamankan dan menyita dokumen-dokumen terkait posisi Romarhumuziy yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Ada tiga ruangan di DPP PPP yang digeledah oleh tim KPK. (jar)

 

 

News Feed