oleh

Direktur Krakatau Steel Ditangkap KPK, Identitasnya Diungkap Sore Ini

-Hukum-465 views

Jakarta, Radar Pagi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Tangerang Selatan, Jumat (22/3/2019) malam sekitar pukul 18.30 WIB. Hasilnya empat orang diamankan, salah satunya Direktur BUMN PT Krakatau Steel.

Saat ini keempatnya tengah berada di kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan. Status mereka akan ditentukan Sabtu sore ini.

“Sampai saat ini sekitar empat orang yang diamankan sudah berada di gedung KPK untuk klarifikasi lebih lanjut,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, beberapa saat lalu.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui siapa nama sang Direktur yang ditangkap di kediamannya di  kawasan BSD City, Tangerang Selatan itu. Hanya saja, PT Krakatau Steel punya enam direktur yakni;

Direktur Produksi dan Riset Teknologi Wisnu Kuncoro,

Direktur Logistik Ogi Rulino,

Direktur Pemasaran Purwono Widodo,

Direktur Keuangan Tardi,

Direktur Human Capital Rahmat Hidayat, dan

Direktur Utama Silmy Karim.

Selain itu ada juga Komisaris Utama I Gusti Putu Suryawirawan, serta beberapa Komisaris yaitu: Ridwan Djamaluddi, Dadang Kurnia, Nanang Pamuji Mugasejati. Lalu ada juga Komisaris Independen Roy E Maningkas dan Nana Rohana.

KPK menduga salah seorang direktur yang kena OTT tersebut menerima sejumlah uang dari kontraktor terkait proyek di PT Krakatau Steel. Namun jenis proyeknya masih belum diketahui. 

Pemberian uang dalam pecahan rupiah dan dollar dilakukan dengan cara transfer maupun tunai. “Ada rupiah dan dollar,” kata Febri. 

Selain menciduk direktur, KPK juga menangkap pegawai Krakatau Steel. “Ada satu pegawai BUMN juga yang diamankan,” kata Febri. (jar)

News Feed