oleh

Koramil 02/Banjarsari dan Koramil 03/Serengan Hadiri Apel Bersama Pengamanan Pilpres dan Pileg 2019

-TNI/POLRI-97 views

Surakarta, Radar Pagi – Dalam rangka menciptakan kondusifitas Kota Surakarta yang aman dan damai menjelang Pilpres dan Pileg 2019, TNI (Koramil) dan Kepolisian (Polsek) beserta Pemerintahan Kecamatan dan Linmas menggelar Apel Bersama.

Bertempat di halaman Kecamatan Banjarsari Jl. Adi Soemarmo No. 136 Kelurahan Banyuanyar, Sabtu (23/3/2019) pagi, Apel Bersama ini turut dihadiri Danramil 02 Banjarsari Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Paidi.     

Apel Bersama yang dipimpin Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan dengan didampingi Danramil 02 Banjarsari dan Camat Banjarsari Irianto ini diikuti sekitar 187 orang.

Dalam kesempatan itu, Kapten Inf Paidi menjelaskan Apel Bersama sangat penting untuk membangun sinergitas antara TNI, Polri, Linmas serta komponen masyarakat lainnya dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 guna menciptakan Kota Surakarta aman dan damai, khususnya di wilayah Banjarsari.

“Ini merupakan tugas kita bersama, setiap masalah sekecil apapun bila tidak selesai diselesaikan akan menjadi besar,” ujar Kapten Inf Paidi.

Dia mengingatkan seluruh peserta Apel Bersama untuk bersama-sama menghindari kegiatan yang melanggar hukum.

“Saya berharap kita sebagai aparat keamanan, jangan sampai kita yang membuat masalah. Mari kita bersama- sama menciptakan kondisi yang aman di tengah masyarakat,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini AKP Wibowo Utomo (Kanit Intelkam Polsek Banjarsari), Iptu Saprudin (Kanit Reskrim Polsek Banjarsari), Iptu Agus (Panit perizinan Intelkam Polsek Banjarsari), Deri Hantoro (Ketua Panwascam Banjarsari), Danar (Panwascam Banjarsari), serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Banjarsari.

Sebagian peserta apel gabungan pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pilpres dan Pileg di halaman Polsek Serengan

Apel Gabungan di Kecamatan Serengan

Di tempat terpisah, sekitar 75 personil Kepolisian, TNI, dan anggota Linmas Kecamatan Serengan mengikuti apel gabungan pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pilpres dan Pileg di halaman Polsek Serengan, Jl. Veteran Kelurahan Kratonan Kecamatan Serengan, Sabtu (23/3/2019).

Gelar pasukan pagi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Serengan Kompol Sugiyono dan Danramil 03/Serengan Kapten Inf Tri Sakti.

“TNI, Polri, Linmas Serengan harus siap mengamankan Pilpres 2019, mulai kampanye terbuka pada 24 Maret 2019,” ujar Kompol Sugiyono.

Dia menjelaskan pada 13 s/d 16 April 2019 yang merupakan masa tenang, akan dilaksanakan penertiban APK oleh panwas, dan satpol PP. Sementara TNI dan Polri sebagai pengamanan.

“Selain itu, TNI, Polri, Linmas juga akan melaksanakan patroli gabungan,” katanya.

Sedangkan Danramil 03/Serengan Kapten Inf Tri Sakti mengingatkan dalam masa Pemilu ini TNI-Polri harus bisa bersikap netral dan melaksanakan tugas penuh tanggung jawab.

“Koordinasikan (tugas) dengan instansi terkait, baik dengan KPU, Bawaslu, TNI-Polri dan stake holder terkait penting dalam rangka mendukung keamanan pada Pemilu Tahun 2019,” katanya. (agus)

 

 

News Feed