oleh

Polisi Belum Berhasil Ungkap Pembunuhan Staf Biro Universitas Negeri Makassar

-Hukum-95 views

Gowa, Radar Pagi – Polisi belum berhasil mengungkap siapa pelaku pembunuhan Zulaeha Djafar, Staf Biro Administrasi Umum (BAU) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang jasadnya ditemukan dalam mobil di gudang BTN Sarindah di Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (22/3/2019) kemarin.

Zulaeha yang juga merupakan istri pejabat Dinas Kehutanan Pemerintah Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, ditemukan dalam kondisi leher terlilit sabuk pengaman. Hingga kini polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab kematian wanita tersebut.

Awalnya, seorang warga bernama Rusdi merasa curiga melihat mobil terparkir di pinggir jalan di Gowa, sekitar pukul 08.00 WIB. Mobil itu bernomor polisi DD 1472 AM dan setelah didekati ternyata ada penumpang yang terlilit sabuk pengaman. 

Rusdi kemudian memecahkan kaca depan dengan maksud ingin memberi pertolongan. Namun ternyata penumpang tersebut sudah tidak bernyawa.

Dari pemeriksaan mobil diketahui, dompet dan uang Sulaiha masih utuh. Sedangkan tim dokter Polda Sulsel sudah melakukan visum luar.

“Penyebab kematian tidak wajar dugaannya pembunuhan,” ujar Kepala RS Bhayangkara Makassar, Kombes Farid Amansyah, beberapa saat lalu.

“Ada tanda-tanda kekerasan benda tumpul di pipi sebelah kiri dan penyumbatan jalan napas di bagian luar maksudnya di leher,” sambungnya.

Namun, untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban yang dinilai tidak wajar tersebut, tim Kedokteran Polisi Polda Sulsel masih harus melakukan otopsi di dalam tubuh korban.

“Kita masih tunggu persetujuan keluarga dan surat permintaan penyidik, kalau sudah ada langsung otopsi untuk memastikan penyebab kematian,” tutur Kombes Farid.

Zulaeha memiliki 3 orang anak. Informasi yang diterima almarhumah tinggal di Kelurahan Sudiang Raya, Kota Makassar. Jenazah rencananya akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Kabupaten Sinjai. (ria)

News Feed