oleh

Seminggu Dipenjara, Romi Ngaku Kekurangan Oksigen, Sulit Tidur dan Sakit

-Hukum-114 views

Jakarta, Radar Pagi – Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) KPK sejak Sabtu, 13 Maret 2019 pekan lalu. Namun baru seminggu dipenjara, Romi sudah menderita kekurangan oksigen, sulit tidur, dan akhirnya mengaku sakit.

Romi mengeluhkan jumlah ventilasi di Rutan KPK yang menurutnya kurang sehingga mengakibatkan ruangan terasa pengap. Dia merasa heran dengan kondisi tersebut, mengingat KPK memiliki banyak dana yang bisa digunakan.

“Kan KPK serapan anggarannya rendah ya, paling tidak ventilasi itu ditambah supaya ruangan itu tidak sangat pengap,” ujar Romi di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019) kemarin.

Dia khawatir minimnya ventilasi  akan membuat para tahanan mengalami kekurangan oksigen. “Saya khawatir,” kata dia.

Romi juga mengaku dirinya sedang sakit hingga sudah dua kali meminta izin untuk berobat keluar, tapi KPK belum mengabulkannya.

“Saya ada penyakit yang agak lama dan belum saya periksakan, dan dokternya di sini tidak dalam posisi mampu (mengobati), makanya saya minta keluar,” kata Romi. 

Sebelumnya tim dokter KPK sudah memeriksa kondisi Romi pada Kamis 21 Maret 2019. Hasilnya Romi dalam kondisi sehat dan tidak mengidap penyakit apapun. (gunawan)

 

 

 

 

 

News Feed