oleh

Ahmad Dhani Ngedrop, Terpaksa Diinfus dalam Penjara

-Utama-108 views

Jakarta, Radar Pagi – Terbiasa hidup nyaman sebagai musisi papan atas tanah air rupanya membuat Ahmad Dhani kaget ketika diharuskan bertahan hidup dalam penjara. Kondisi pentolan Dewa 19 itu ngedrop sampai harus diinfus.

“Tadi sempat sakit. Sempat diinfus,” kata Al Ghazali, putra sulung Ahmad Dhani, Sabtu (23/3/2019) kemarin.

Al mengatakan ayahnya masih dirawat di dalam Rutan Medaeng, Surabaya, bukan di rumah sakit di luar penjara. Namun dia belum mengetahui apa penyakit yang diderita ayahnya, hanya saja diketahui kondisi sang ayah ngedrop.

“Masih diinfus terus,” kata Al.

Diketahui hingga Sabtu (23/3/2019) malam kemarin, Ahmad Dhani masih diinfus.

Sempat beredar kabar bila Dhani menderita penyakit kencing manis (diabetes) yang memang kerap membuat kondisi pengidapnya ngedrop. Apalagi usai persidangan minggu lalu, Ahmad Dhani menjalani sidang dengan kaki terpincang-pincang. Namun kabar tersebut dibantah Al.

“Bukan diabetes. Mungkin lagi capek,” katanya.

Rencananya Al akan kembali menjenguk Dhani pada Minggu 31 Maret mendatang.

Di balik sikap tegar yang diperlihatkan Ahmad Dhani, kehidupan dalam penjara rupanya membuatnya rapuh perlahan-lahan. Suami Mulan Jameela itu sering menangis dalam tahanan ketika kangen pada anak-anaknya.

Perpisahan dengan kelima anak-anaknya menurut Mulan Jameela adalah hal yang paling memberatkan Ahmad Dhani kali ini.

“Ya, yang paling berat itu ketika berpisah sama anak-anak,” kata Mulan, beberapa waktu lalu.

Kuasa hukum Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko, membenarkan kliennya kerap menangis dalam penjara. Namun dia menyebut Dhani menangis kalau ingat anak perempuannya.  “Ketika dia menangis masalah Safeea itu kan memang betul karena Safeea nanya mulu ‘kapan ayah pulang?'” katanya.

Selain itu, kata Hendarsam, Dhani juga menangis karena terharu melihat sikap fansnya di Malaysia.

“Masalah Dhani nangis juga di situ bukan lemah, tapi terharu melihat ribuan orang Malaysia yang respect kepada Ahmad Dhani,” tuturnya.

Sebelumnya saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, bulan Februari kemarin, Dhani juga nangis dalam ruang pengadilan karena putrinya, Shafeea datang dengan kue ulang tahun. (jar)

News Feed