oleh

Satpol PP Akan Tutup Tempat Kos Mesum di Depok

-Jabodetabek-409 views

Depok, Radar Pagi – Sebuah kos di Jembatan Serong, Pancoranmas, Depok digerebek Tim Jaguar Polresta Depok lantaran dipakai untuk berbuat mesum dan kumpul kebo. Sembilan ABG diamankan dari lokasi.

Disinyalir masih ada kos-kosan lain di Kota Depok yang juga digunakan untuk tempat mesum. Satpol PP Kota Depok akan menindak semua tempat kos tersebut.

“Memang sedang kita data, ada beberapa di Depok, dalam waktu dekat akan ada penertiban juga, utamanya terkait adanya pelanggaran asusila,” kata Kasatpol PP Depok Linda Ratna Nurdiany, Senin (25/3/2019).

Linda mengatakan, pihaknya telah mendatakan beberapa tempat kos yang diduga dijadikan tempat mesum. Namun Linda tidak mengungkap jumlah serta lokasi kosan tersebut.

“Kita sudah kantongi beberapa tempat di Depok, tapi memang tidak kita publish dulu, nanti ditutup. Itu operasi intelijen dulu. Kalau apartemen ada juga, kemarin kita sempat tertibkan juga terakhir di Mares (Margonda Residence),” tuturnya.

Lebih jauh Linda mengungkap pihaknya bekerja sama dengan Dinas Sosial dalam melakukan penertiban kosan mesum ini. Nantinya, pihak Dinsos yang akan memberikan sanksi terhadap pelaku.

“Nah nanti dari Dinsos itu di-asesmen, jadi pemberian sanksi kita yang penting persuasif mereka tidak lakukan lagi. Kecuali kalau ada beberapa yang memang sudah berulang-ulang ketangkap sama kita dan nggak jera-jera, mungkin akan ditindak melalui Tipiring,” sambungnya.

Linda melanjutkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan DPMPTSP untuk mengkaji mengenai perizinan kos-kosan tersebut.

“Nah kalau terkait izinnya ini harus koordinasi dengan DPMPTSP, bener nggak itu izinnya kos-kosan atau apa atau motel, kalau kosan ‘kan basicnya disewa perbulan, nah kalau disewakan per hari berarti bukan kos-kosan, kalau ada indikasi ini kan harus selidiki dulu ya,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Kepala Tim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus mengatakan salah satu kamar kos yang digrebek dihuni oleh seorang ABG laki-laki. Akan tetapi, hampir setiap malam kamar kosnya didatangi oleh teman laki-laki dan perempuan.

“Jadi masyarakat resah karena tiap malam bawa teman-temannya masuk sama teman-teman ceweknya,” ujar Iptu Winam Agus, Senin (25/3/2019).

Winam mengatakan, pihaknya meggerebek tempat kos tersebut karena mendapatkan laporan dari masyarakat yang merasa resah. Kos tersebut juga sebelumnya pernah dihuni oleh anggota geng motor ‘Jepang’.

“Kosan ini dulu pernah digerebek Jaguar karena ditempati anak-anak Geng ‘Jepang’,” sambungnya.

Di lokasi tersebut, polisi menemukan 9 ABG terdiri dari 4 laki-laki dan 5 perempuan. Usia mereka rata-rata 17-18 tahun.

Saat penggerebekan dilakukan pada Minggu (25/3/2019) kemarin malam, polisi menemukan ada satu pasangan yang tengah berbuat mesum. Di kamar lainnya, polisi menemukan ada satu ABK laki-laki yang tidur bersama 3 ABG perempuan.

Mereka selanjutnya dibawa ke Polresta Depok. Saat ini mereka masih diperiksa polisi. (mei/dtc/jar)

News Feed