oleh

Calon Pendeta Asal Nias Tewas Dibunuh di Sumsel, Diduga Sempat Diperkosa

-Hukum-915 views

Palembang, Radar Pagi – Melindawati Zidemi (24), perempuan perantau asal Kepulauan Nias yang ditemukan tewas dalam kondisi setengah telanjang di perkebunan kepala sawit di daerah Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, dan diduga jadi korban pemerkosaan, ternyata baru saja lulus sekolah calon pendeta.

“Informasi seperti itu (calon pendeta),” ujar Kasat Reskrim Polres OKI AKP Agus Prihadinika, Selasa (26/3/2019).

Menurut Agus, jasad korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara, Palembang untuk dilakukan visum guna mengetahui pasti apakah korban diperkosa sebelum dibunuh atau tidak.

“Dugaan sementara ya ke sana (diperkosa), kondisinya setengah tidak pakai pakaian (saat ditemukan),” kata Agus.

Melindawati diketahui baru enam bulan menjadi calon pendeta di Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Sungai Baung, setelah lulus dari Sekolah Tinggi Theologi Injili Palembang (STTIP) pada Juni 2018. Korban ditempatkan almamaternya untuk bertugas melayani jemaat di GKII Sungai Baung tersebut.

Menurut sepupu korban, Agus Mansasarumaha (27), selain Melindawati sebenarnya ada lima calon pendeta lainnya yang bertugas di GKII Sungai Baung, namun kelimanya sudah usai menjalani tugas pelayanan sejak dua bulan lalu.

“Jadi dia tinggal sendirian melayani jemaat GKII Sungai Baung, dia tinggal bersama warga di sana,” ujar Agus di RS Bhayangkara Palembang, Selasa (26/3/2019).

Sebelumnya jasad Melindawati ditemukan sekitar pukul 04.30 WIB di area PT PSM Divisi III Blok F19, Sungai Baung, Bukit Batu, OKI. Pada saat ditemukan, korban berada di semak belukar dalam kondisi telentang.

Informasi yang dihimpun wartawan, Melindawati terakhir diketahui bersama siswi SD bernama Nita Pernawan (9) pada Senin (25/3/2019) kemarin menuju Pasar Jati. Saat pulang, sepeda motor yang ditumpangi keduanya dihadang pelaku yang diketahui berjumlah 2 orang dan menutup wajahnya dengan kain sarung.

Selanjutnya kedua korban dibekap dan lehernya diikat dengan karet. Kedua korban diseret pelaku ke kebun sawit. Nita Pernawan pingsan dan dibuang pelaku ke semak-semak tak jauh dari lokasi. Sementara korban yang sudah dalam keadaan tewas dan diduga sempat diperkosa, dibuang pelaku sekitar 100 meter dari lokasi Nita.

Nita yang selamat dari kejadian tersebut belum bisa memberikan banyak keterangan kepada polisi. (ria)

News Feed