oleh

Pengurus POBSI Papua Beri Bantuan Sembako dan Pakaian untuk Korban Banjir Bandang Sentani

Jayapura, Radar Pagi – Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Papua memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang Sentani di Kabupaten Jayapura, Selasa (26/3/2019).

Bantuan berupa sembako, pakaian, selimut dan perlengkapan bayi diberikan langsung oleh Sekretaris Umum POBSI Papua, Agus Fakaubun, kepada warga korban banjir bandang di Kampung Asey Kecil dan Kampung Ayapo, Sentani Timur.

Menurut Agus Fakaubun, bantuan sembako  yang diberikan di antaranya terdiri dari beras, mie instan, gula, minyak goreng, garam, serta biskuit. Sementara bantuan pakaian sudah meliputi pakaian bayi dan perlengkapan wanita.  

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk membantu saudara-saudara kita,” ujar Agus.

Sementara itu, kegiatan ekonomi di Sentani mulai bergeliat kembali. Toko dan warung di pinggir Jalan Raya Kemiri-Sentani mulai buka dan sudah dikunjungi pembeli sejak beberapa hari terakhir. Pasar Baru di Sentani juga semakin ramai. 

Kantor-kantor perbankan yang sempat tutup kini telah dibuka dan warga terlihat ramai mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Meski begitu, arus lalu lintas belum sepenuhnya normal. Hal ini dikarenakan masih tersisa endapan lumpur di sebagian ruas jalan. Bekas-bekas lumpur yang dibersihkan dengan alat berat juga masih menumpuk di pinggir jalan. (Om Yan)

News Feed