oleh

Bila Ada Kecurangan Pemilu, Amien Rais Ancam Akan Bikin People Power (Emang Masih Laku?)

-Politik-470 views

Jakarta, Radar Pagi – Politisi gaek Amien Rais mengancam akan menggerakkan massa bila terjadi kecurangan.

“Kalau nanti terjadi kecurangan, kita nggak akan ke MK (Mahkamah Konstitusi). Nggak ada gunanya, tapi kita (bikin) people power,” kata Amien di hadapan massa Apel Siaga Umat 313 di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019).

Amien mengaku yang akan dilakukannya bukan membuat revolusi, melainkan hanya menggerakkan massa secara demokratis. Dia menjamin tidak ada kekerasan dalam aksi people power yang digagasnya.

“Bukan revolusi, kalau revolusi ada pertumpahan darah. Ini tanpa sedikit pun darah tercecer,” katanya.

Amien juga mengimbau peserta aksi Apel Siaga Umat 313 untuk berlaku damai dan sopan.

“Insya allah kita secara sejuk dan sopan, tapi tegas,” katanya.

Amien menyinggung mengenai debat antara capres Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto tadi malam. Dia memuji penampilan Prabowo dalam debat.

“Banyak yang menyukai Pak Prabowo tampil beda, lebih bulat, yakin. Memang beliau pemberani,” kata Amien.

Politisi yang kerap dijuluki oleh netizen sebagai Sengkuni (tokoh wayang berkarakter licik) ini juga mengungkit pesan Jokowi dalam debat capres tadi malam. Jokowi berpesan agar pilpres tidak mengurangi hubungan persahabatan dengan Prabowo.

“Pak Prabowo, saya ini senang naik sepeda, saya senang sepeda dan sering ketika naik sepeda rantainya putus. Tapi percayalah pada saya Pak Prabowo, bahwa rantai persahabatan kita, rantai persahabatan saya dan Pak Prabowo yakinlah tidak akan pernah terputus,” ujar Jokowi di panggung debat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019) kemarin.

Menurut Amien, ucapan Jokowi itu seperti ucapan salam perpisahan, dan menjadi tanda perpisahan bagi Jokowi sebagai presiden.

Sebelumnya Amien tiba di Masjid Sunda Kelapa pada Minggu pagi dan kedatangannya disambut oleh Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’arif dan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al Khaththath. (jar)

 

News Feed