oleh

JK di Makassar: Kalau Mau Maju, Pilih Jokowi!

-Politik-78 views

Makassar, Radar Pagi – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ikut mengajak masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres mendatang.

Alasannya, masyarakat Sulsel harus memilih pemimpin yang baik, demokratis dan bisa membuat pemerintah stabil.

“Kalau ingin maju, pemerintah harus baik, harus stabil, pemimpinnya harus jujur, pemimpinya harus merakyat, pemimpinnya harus demokratis. Dan semua itu ada di Pak Jokowi,” kata JK dalam kampanye pasangan capres petahana Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Minggu (31/3/2019).

Bukan hanya masyarakat Sulsel, menurut JK jika masyarakat Indonesia bagian timur ingin maju, maka pilihan yang tepat tidak lain adalah Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kalau Sulawesi ingin maju, Indonesia timur ingin maju, Indonesia ingin maju semuanya harus pilih pemimpin yang baik. Dan semuanya tahu harus pilih siapa?” kata JK disambut teriakan Jokowi dari para simpatisan nomor urut 01.

“Ya, pilih nomor 01,” kata JK.

JK juga menyinggung debat capres. Menurutnya dalam debat capres, ada pihak yang tenang dan ada yang marah-marah.

“Kalau tadi malam ada yang tenang, ada yang marah-marah, yang jelas Pak Jokowi tidak marah-marah,” katanya.

Jokowi yang juga hadir dalam kampanye di Makassar kemudian menaiki panggung dan memeluk JK. Kepada simpatisan, Jokowi mengaku tidak pernah berbeda pandangan dengan JK sebagai wakilnya.

“Setiap saya mengambil keputusan sangat sulit, saya pastikan diskusi (dengan JK) supaya baik untuk seluruh rakyat Indonesia,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), melakukan kampanye terbuka di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3/2019).

Jokowi memulai kampanyenya dari rumah jabatan gubernur Sulawesi Selatan. Dari sana, Jokowi naik becak ke Lapangan Karebosi yang jaraknya 1,2 kilometer.

Jokowi naik becak didampingi sang istri, Iriana. Dia juga ditemani Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Sekitar 30 menit kemudian, rombongan Jokowi pun tiba di Lapangan Karebosi. Di sana, kerumunan massa sudah menunggu dan langsung menyambut kedatangannya. (jar)

News Feed