oleh

Geger Habib Rizieq Ragukan Keislaman Prabowo, PBB Ngaku Punya Buktinya

-Utama-84 views

Jakarta, Radar Pagi – Polemik akibat pernyataan Yusril Ihza Mahendra bahwa Habib Rizieq Shihab pernah meragukan keislaman Prabowo Subianto terus berlanjut. Pengacara Rizieq minta bukti bila kliennya pernah berkata seperti itu. Tapi Partai Bulan Bintang (PBB) mengklaim punya bukti percakapannya.

Dalam konferensi pers di Hotel Cipta Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2019), Ketua Bidang Pemenangan PBB, Sukmo Harsono, mengatakan Yusril memiliki bukti percakapan bahwa Habib Rizieq benar-benar menyatakan ‘Prabowo keislamannya diragukan’.

“Saya ingin menegaskan bahwa Prof Yusril mengatakan yang sebenar-benarnya, saya membawa alat bukti yang menyatakan terjadi percakapan dan perbincangan antara Prof Yusril dan habib yang meragukan keislaman paslon tersebut,” kata Sukmo Harsono sambil menunjukkan transkrip percakapan whatsapp antara Habib Rizieq dengan Yusril dalam bentuk tulisan.

Pernyataan Sukmo tersebut dilontarkan untuk menepis bantahan Rizieq yang diedarkan dalam rekaman video. Dalam video yang ditayangkan di Front TV pada 1 April 2019.itu, Rizieq membantah pernah meragukan keislaman Prabowo.

“Itu adalah bohong itu tidak benar. Jadi selama dua tahun, saya hanya pernah komunikasi dengan Pak Yusril, satu kali. Itu dua tahun lalu. Dulu belum ada soal pencapresan. Belum ada koalisi,” kata Habib Rizieq.

Sukmo menegaskan Yusril tak berbohong terkait pengakuannya soal Habib Rizieq yang meragukan keislaman Prabowo. Justru, menurut Sukmo, yang menuduh Yusril berbohonglah pihak yang sebenarnya menyebarkan kebohongan.

“Dengan demikian maka clear, yang melakukan kebohongan bukan Prof Yusril, tapi yang menyatakan pendustaan adalah yang mengatakan Prof Yusril sudah berbohong,” kata Sukmo.

Kisruh soal ‘keislaman Prabowo’ ini sebenarnya berawal ketika pada November 2018 beredar video berisi pernyataan Yusril Ihza Mahendra. Dalam video itu, Yusril menjelaskan bahwa keislaman Prabowo diragukan oleh Rizieq. Tapi baru pada bulan April 2019 ini, Rizieq membantah isi video itu yang mana bantahannya juga diedarkan dalam bentuk video.

“Pertanyaannya mengapa video pada November 2018, baru dijawab dan dikomentari akhir-akhir ini,” ujar Sukmo Harsono.

Dia pun mengungkit beberapa asumsi yang berkembang di tengah masyarakat, salah satunya menyebut bila bantahan Rizieq ada kaitannya dengan Firza Husein yang belakangan menjadi klien Yusril.

Sebelumnya di tempat terpisah, Sugito Atmo Prawiro selaku pengacara Habib Rizieq Syihab meminta PBB membeberkan bukti percakapan Yusril Ihza Mahendra dengan kliennya yang meragukan keislaman Prabowo.

“Kalau memang dia punya bukti dan informasi diserahkan saja, diinformasikan saja,” katanya saat dihubungi, Rabu (3/4/2019).

Menurut Sugito, selama ini menurut Habib Rizieq, Prabowo Islamnya biasa saja tetapi masih Islam.

Sugito meyakini kliennya akan menyampaikan klarifikasi jika bukti tersebut disampaikan.

“Biar nanti Habib Rizieq bisa mengklarifikasi,” ujarnya. (dtc/jar)

 

 

 

 

News Feed