oleh

Catat! 7 April Besok Prabowo Kampanye Akbar di GBK, Targetkan 1 Juta Orang Hadir

-Politik-526 views

Jakarta, Radar Pagi – Capres cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menggelar kampanye di Gelora Bung Karno (GBK) pada 7 April mendatang. Ditargetkan 1 juta pendukung hadir dalam acara tersebut.

“Kampanye kali ini barangkali berbeda dengan yang lalu karena atas permintaan umat kampanye diawali dengan salat Subuh berjemaah dan munajat kepada Tuhan yang maka kuasa,” ujar Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, M Taufik di Ruang Konferensi Pers GBK, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2019).

“Acaranya sederhana, jadi tidak pakai dangdut, hiburannya sederhana saja karena lebih pada orasi politiknya yang dikedepankan dalam rangka edukasi masyarakat. Ada tausiah, dan insyaallah habaib, tokoh ulama sudah menyatakan akan hadir di sebelah umat jemaahnya. Karena itu, saya pertama mohon maaf kepada masyarakat pada waktunya ini saya kira teman-teman wartawan sudah buka dari Sabtu jam 6 sore ini gedung,” katanya.

Secara keseluruhan, acara kampanye diawali dengan sholat subuh berjamaah, munajat, zikir dan orasi. Kampanye diperkirakan akan selesai pada waktu Dzuhur.

“Dimulai dengan salat Subuh berjemaah, kemudian munajat ada zikir sampai jam 06.00 WIB. Jam istirahat sarapan, baru mulai sampai jam 10.00 WIB. Dan akan dihadiri oleh pimpinan partai politik pendukung, beserta para habaib, kemudian para ulama para tokoh ulama,” katanya.

Beberapa tokoh politik memang diharapkan mau menghadiri kampanye di GBK ini, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memang diundang untuk datang.

Sebagian besar alumni 212 dipastikan akan hadir pada 7 April itu, kecuali Ma’ruf Amin. Namun M. Taufik mempersilakan cawapres Joko Widodo itu untuk hadir bila mau.

“Hampir seluruh yang hadir di 212 hadir di sini. Insyaallah hadir. Kecuali Kiai Ma’ruf. Kalau kiai Ma’ruf mau hadir juga silakan,” ujar Taufik.

Sementara itu, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan sekitar 50 ribu buruh dari wilayah Jakarta dan sekitarnya akan diorganisir untuk hadir di acara tersebut. (jar)

 

News Feed