oleh

Ngaku Keturunan Prabu Siliwangi, Ma’ruf Amin Ajak Warga Garut Coblos 01

-Politik-526 views

Garut, Radar Pagi – Cawapres Ma’ruf Amin mengajak warga Garut memilih cawapres yang berasal dari kalangan etnis Sunda. Ma’ruf mengaku masih keturunan Prabu Siliwangi.

Pengakuan itu dilontarkan Ma’ruf saat berkampanye di Lapangan Cihuni, Garut, Jawa Barat, Kamis (4/4/2019) siang. Di bawah siraman hujan, massa pendukung tetap bertahan mendengarkan kampanye mantan Ketua Umum MUI itu.

“Saya memiliki darah Sunda dari Sumedang. Kalau diurutkan silsilahnya dari Prabu Siliwangi. Berarti saya mewakili orang Sunda,” ujar Ma’ruf.

Mau dukung saya apa tidak? Janji? Pasti? Jadi kalau orang Sunda tidak pilih orang Sunda, kabina-bina sia! (Keterlaluan). Orang Sunda kudu ngahiji di nomor hiji (Orang Sunda harus bersatu di nomor satu),” katanya.

Kepada pendukungnya, Ma’ruf juga mengingatkan agar tidak terprovokasi dengan hoaks dan terus mengajak orang lain untuk memilih pasangan nomor urut 01.

“Jangan mau diprovokasi, jangan mau diintimidasi, jangan mau juga supaya jangan ke TPS. Mengajak orang semua ke TPS untuk mendukung 01,” katanya.

“Kalau namanya tebar kebaikan itu tebar makruf tapi harus lawan mungkar. Karena hoaks mungkar, lawan hoaks adalah lawan mungkar,” sambungnya.

Dia pun memasang target 70% suara perolehan suara di Garut.

“Berapa persen? 70? Yakin? Insya allah menang, menang, menang,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf berharap agenda kampanyenya ke beberapa daerah di Jawa Barat, bisa meraih suara minimal 60 persen untuk keseluruhan suara di Provinsi tersebut. Dia menyadari pada pemilu yang lalu perolehan suara untuk Jokowi di Jawa Barat terbilang kecil. Tapi dia optimis hasilnya akan berubah pada pemilu mendatang.

“Dulu kan kurang sekali, terutama di daerah-daerah Priangan Timur, sekarang sudah banyak,” katanya.

Ma’ruf juga memanfaatkan waktu di Garut untuk menyerahkan secara simbolis akta yayasan 75 pesantren, dari 378 pesantren di wilayah Priangan Timur dan 150 ID masjid.

Penyerahan tersebut dilakukan di Fave Hotel, Tarogong Kidul Garut. Turut hadir dalam acara ini para pimpinan pesantren di Priangan Timur yang meliputi Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

Program pembuatan akta yayasan bagi pesantren kampung dan ID masjid sendiri, selama ini menjadi salah satu program dari relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di wilayah Jawa Barat yang tergabung dalam Relawan Jokowi Deui (RJD). (heri)

 

 

News Feed