oleh

Massa Prabowo Membludak, Timses Jokowi Nggak Mau Kalah: “(Massa Jokowi) Akan Jauh Lebih Banyak”

-Politik-76 views

Jakarta, Radar Pagi – Jumlah massa pendukung Prabowo yang hadir dalam kampanye di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (9/4/2019) kemarin membludak. Meski klaim 1 juta orang hadir dalam kampanye tersebut dinilai berlebihan, namun setidaknya ratusan ribu orang memang menghadiri acara tersebut. Tak mau kalah, Timses Jokowi yakin massa yang datang ke acara Jokowi akan lebih banyak.

“Kami tidak banyak koar-koar, lihat faktanya nanti, yang jelas akan jauh lebih banyak,” ujar Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding, kepada wartawan, beberapa saat lalu.

Apalagi Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sudah menantang jumlah massa yang akan hadir di ‘Konser Putih Akbar’ Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada 13 April mendatang di lokasi yang sama untuk melebihi jumlah massa di kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Minggu lalu.

“Berlomba saja nanti bikin yang lebih besar, ngapain bantah-bantah. Kan katanya mau konser kan ngundang artis. Ya sudah bikin saja sampai pol,” tantang Fahri, Senin kemarin.

Menanggapi membludaknya massa pendukung Prabowo serta tantangan Fahri Hamzah, jawaban lebih kalem muncul dari Wakil Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma’ruf, Daniel Johan. Menurutnya, kampanye terbuka tidak semata-mata bertanding soal jumlah massa yang hadir, tetapi lebih kepada mengedukasi masyarakat agar hadir dan mencoblos saat pelaksanaan pemilu 17 April mendatang.

“Sebagai media untuk mengedukasi masyarakat tentang pemilu dan demokrasi, tentang nasib bangsa yang ada di dalam pilihan rakyat,” kata Daniel.

Dia mengatakan jumlah massa yang hadir di kampanye terbuka bukan ukuran satu-satunya untuk memenangi pilpres.

“Karena yang tidak hadir tapi memberikan doa dan dukungan dari rumah dan tempat mereka masing-masing untuk Pak Jokowi itu yang jauh lebih besar dan penting,” ujarnya.

Dia juga tidak ambil pusing terhadap tantangan Fahri karena pendukung Jokowi dalam setiap kampanye pun membludak.

“Antusiasme rakyat terhadap Pak Jokowi juga sangat besar. Di semua daerah Pak Jokowi disambut dengan membludak, termasuk pada kampanye akbar nanti,” katanya. (jar)

 

 

 

 

News Feed